Menpora Dukung PSSI Soal Shin Tae-Yong
(photo/ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Soccer

Menpora Dukung PSSI Soal Shin Tae-Yong

Senin, 23 Desember 2019 22:23 WIB 23 Desember 2019, 22:23 WIB

INDOZONE.ID - Menpora RI, Zainudin Amali mengaku belum tau soal penetapan Shin Tae- yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Namun bila nantinya Shin Tae-yong resmi menjadi pelatih Indonesia, maka dia akan mendukung penuh pilihan PSSI tersebut.

Shin bukan satu-satunya pelatih incaran PSSI. Selain dirinya, PSSI juga menghubungi Luis Milla. Bahkan PSSI dan Luis Milla sudah bertemu di Manila, Filipina untuk mendengarkan program-program yang akan dilakukan Milla untuk Timnas Indonesia.

PSSI juga sempat menawari legenda timnas Belanda, Ruud Gullit untuk mengisi kursi kepelatihan Timnas Indonesia. Namun PSSI belum menerima respon dari Ruud Gullit hingga saat ini.

Saat ini, Shin Tae-yong adalah pilihan utama PSSI. Bahkan keduanya sebentar lagi ke tahap finalisasi. Shin mengungkapkan dirinya akan ke Jakarta tanggal 26 Desember untuk menandatangani kontrak.

Menpora Zainudin Amali memberikan komentarnya terkait Shin Tae-yong. Dirinya akan mendukung apa yang jadi pilihan PSSI.

"Saya belum tahu ya, saya belum tahu. Tunggu lah satu dua hari ini PSSI akan mengumumkan. Kan masih ada dua calon (Tae Yong dan Luis Milla)," kata Amali di media center Kemenpora, Senin (23/12/2019).

"Seandainya PSSI menetapkan Shin Tae-yong, pemerintah akan mendukung itu. Seandainya itu pilihan," dia menjelaskan.

Lebih lanjut katanya, Menpora akan membantu PSSI dalam hal melengkapi fasilitas dan gaji Shin Tae-yong.

"Pasti pemerintah akan membantu tergantung PSSI minta apa. Kan kita belum tahu jangan-jangan enggak ada permintaan. Yang pasti pemerintah akan turun tangan soal fasilitas, stadion, yang bagus saat ini baru GBK saja," ujarnya.

Amali berharap bahwa Shin nantinya bisa memahami karakter pemain Indonesia dan memberikan prestasi.

"Dia harus biasa memahami karakter anak-anak. Dia bisa sukses menjalankan program-program latihannya, tentu setiap pelatih punya karakter berbeda. Kami juga meminta dia agar berprestasi," harap dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU