5 Fakta Menarik Usai Duel Seru Chelsea vs Manchester United
Pemain Manchester United Anthony Martial berebut bola dengan pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge (REUTERS/Hannah McKay).
Soccer

5 Fakta Menarik Usai Duel Seru Chelsea vs Manchester United

Statistik Solskjaer impresif.

Selasa, 18 Februari 2020 06:47 WIB 18 Februari 2020, 06:47 WIB

INDOZONE.ID - Manchester United membungkam Chelsea 2-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, London, Senin (17/2/2020) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. 

Kedua tim sama-sama menurunkan mayoritas skuat terbaik. Namun, komposisi demikian tetap membuat permainan berjalan alot hingga menjelang akhir babak pertama. 

Ketika babak pertama diperkirakan tanpa gol, Manchester United membuat kejutan. Anthony Martial mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan manis Aaron Wan-Bissaka. 

Chelsea pun berusaha bangkit pada setelah turun minum. Namun, mereka justru kembali kebobolan akibat aksi Harry Maguire yang memaksimalkan assist Bruno Fernandes. 

Hasil positif membuat Manchester United naik ke urutan tujuh klasemen sementara dengan 38 poin. Setan Merah hanya terpaut tiga angka dari Chelsea di peringkat keempat. 

Sejumlah fakta menarik pun tersaji setelah kedua tim bersua. Berikut ini adalah lima fakta menarik Chelsea kontra Manchester United, dikutip dari BBC

  1. Musim ini Manchester United mengantongi dua kemenangan tanpa kebobolan atas Chelsea di liga. Peristiwa itu adalah yang pertama sejak musim 1964-1965. 
  2. Chelsea menelan tujuh kekalahan di kandang dalam semua kompetisi musim ini. Jumlah yang ditorehkan anak-anak asuh Frank Lampard menyamai rekor kekalahan terbanyak dalam satu musim pada 1994-1995. 
  3. Martial telah mencetak empat gol ke gawang Chelsea di Premier League. Dia pun menjadi pemain Manchester United pertama yang selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir kontra Chelsea. 
  4. Ole Gunnar Solskjaer menyapu lima laga tandangnya sebagai manajer Manchester United dengan kemenangan. Lebih banyak dari yang pernah diraih dalam 19 laga sebelumnya, di bawah asuhan Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho jika dikombinasikan.
  5. Odion Ighalo merupakan pemain ke-200 yang mencatatkan penampilan untuk Manchester United di Premier League. Dia juga pemain Nigeria pertama yang menorehkan penampilan bagi Setan Merah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Ivanrida

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US