The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sanksi Dicabut, Chelsea Bisa Belanja Pemain Lagi
REUTERS/John Sibley
Soccer

Sanksi Dicabut, Chelsea Bisa Belanja Pemain Lagi

Sabtu, 07 Desember 2019 10:30 WIB 07 Desember 2019, 10:30 WIB

INDOZONE.ID - Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) resmi mencabut sanksi embargo transfer Chelsea. Dengan begitu, The Blues sudah mulai bisa belanja pemain lagi pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Sebelumnya, Chelsea mendapat sanksi larangan melakukan transfer pemain selama dua jendela transfer antara musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Sanksi itu diberikan FIFA setelah mereka melakukan transfer tanpa izin terhadap pemain asing U-18.

Selain embargo transfer, Chelsea juga didenda sebesar CHF 600 ribu atau sekitar Rp8,5 miliar. Mereka pun sempat mengajukan banding, namun ditolak oleh FIFA.

Kemudian, mereka melakukan banding untuk kedua kalinya kepada CAS pada Jumat (6/9) dan hasilnya CAS mengabulkan banding Chelsea yang membuat mereka boleh menjalani setengah hukuman yang diberikan oleh FIFA.

"Sanksi berikut ini sekarang telah diberikan oleh CAS: Chelsea dilarang melakukan pembelian pemain baru, dari dalam maupun luar negeri, selama satu periode transfer, yang mana sudah dijalankan klub di musim panas 2019," demikian pernyataan resmi dari CAS.

Setelah ini, Chelsea diperbolehkan lagi melakukan pembelian pemain dalam bursa transfer terdekat di Januari mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US