Berbatov: Liverpool Layak Juara Liga Inggris Musim Ini
Pemain Liverpool melakukan selebrasi gol. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Berbatov: Liverpool Layak Juara Liga Inggris Musim Ini

Minggu, 05 April 2020 20:52 WIB 05 April 2020, 20:52 WIB

INDOZONE.ID - Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengatakan Liverpool pantas diberi gelar juara Liga Inggris musim ini. Menurutnya tak adil bagi Liverpool andaikan kompetisi musim ini dibatalkan.

Ditundanya Liga Inggris akibat pandemi virus Corona jadi pukulan telak untuk skuat Liverpool. Sebab mereka tinggal selangkah lagi mengunci trofi Liga Inggris di musim 2019/20.

Liverpool cuma butuh dua kemenangan untuk memastikan diri menjadi juara. Saat ini mereka berada di puncak klasemen dengan raihan 82 poin.

Di tengah penundaan itu muncul kabar bahwa Liga Inggris musim ini akan dibatalkan sepenuhnya andai Inggris masih berkutat dengan virus Corona.

Apabila liga benar-benar dihentikan, maka penantian Liverpool selama 30 tahun dalam meraih gelar juara Premier League terancam kandas di tengah jalan.

Sejauh ini tak ada yang bisa memastikan bagaimana nasib Liga Inggris musim ini ke depannya. Beberapa kompetisi sepak bola di Eropa sudah ditangguhkan sampai tenggat waktu yang ditentukan. Sedangkan Liga Inggris ditangguhkan hingga 30 April 2020.

Terkait nasib Liverpool yang terancam gagal juara, eks penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov mengatakan jika The Reds berhak mendapat gelar juara musim ini apabila kompetisi dihentikan total.

"Orang-orang menyarankan untuk memberikan gelar kepada Liverpool. Kalau boleh jujur, mereka sangat pantas mendapatkannya dengan cara yang telah mereka mainkan selama ini dan tak ada yang bisa mengejar mereka," kata Berbatov kepada Betfair, dilansir dari Daily Mail.

"Melihat cara mereka memainkan permainan mereka, sepakbola yang mereka tunjukkan dan seberapa jauh mereka di depan, maka mereka sepenuhnya pantas mendapat gelar musim ini. Ini sangat aneh dan itu tidak adil buat mereka jika musim ini dibatalkan, mereka akan kecewa" Berbatov mengungkapkan.


Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US