The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siap-Siap, FIFA Piala Dunia eClub 2020 Digelar Bulan Depan
Kualifikasi Piala Dunia eClub FIFA 2018 di Paris. (REUTERS/Philippe Wojazer)
Soccer

Siap-Siap, FIFA Piala Dunia eClub 2020 Digelar Bulan Depan

Di Milan.

Jumat, 17 Januari 2020 10:11 WIB 17 Januari 2020, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) memastikan, gelaran Piala Dunia eClub bakal digelar di Milan, Italia pada 7-9 Februari 2020 mendatang. 

Pesta olahraga e-sport sepakbola ini bakal diikuti 24 tim terbaik dari berbagai belahan dunia, setelah lolos dari kualifikasi dengan sistem pertandingan online.

"Kami bangga, bahwa babak kualifikasi Piala Dunia eclub kali ini diikuti lebih dari 190 tim yang mewakili berbagai negara," ujar Kepala eFootball FIFA Andrian Rolli seperti melansir Reuters, Jumat (17/1).

Gelaran keempat Piala Dunia eClub ini akan mempertandingan kompetisi satu lawan satu dan dua lawan dua, dengan menggunakan video game FIFA 20 EA Sport. Pertandingan 2 lawan 2 baru kali ini diadakan.

e-sport, fifa 20, eclub world cup
Ilustrasi e-sport. (REUTERS/Philippe Wojazer)

"Pengenalan pertandingan 2 lawan dua menunjukkan peningkatan keseruan dan daya saing di turnamen ini, memicu emosional yang lebih besar," tandasnya.

Ia menambahkan, total hadiah turnamen ini lebih dari US$100 ribu, serta poin untuk peringkat seri global, sehingga pemain bisa lolos ke FIFA eWorld Cup 2020 yang akan digelar pada Juli mendatang.

Untuk diketahui, Piala Dunia eClub bakal diikuti pula oleh tim-tim yang mewakili klub sepak bola profesional, seperti Olympique Lyonnais, Manchester City, Austria Wien, Borussia Moenchenggladbach hingga FC Basel. Tuan rumah Italia sendiri bakal diwakili AS Roma, Mkers dan QLASH.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US