Puyol: Apa yang Dilakukan Valverde Sudah Sangat Bagus
Ernesto Valverde dan Carles Puyol. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Puyol: Apa yang Dilakukan Valverde Sudah Sangat Bagus

Rabu, 15 Januari 2020 21:42 WIB 15 Januari 2020, 21:42 WIB

INDOZONE.ID - Mantan bek tengah Barcelona, Carles Puyol menilai kinerja dan sikap Ernesto Valverde layak diapresiasi selama menjadi juru taktik Blaugrana. Menurutya, Valverde sudah berupaya menjaga Barcelona di puncak klasemen LaLiga.

Barcelona telah resmi menyudahi kontrak Ernesto Valverde sebagai pelatih. Setelah dipecat, Valverde menulis surat terbuka kepada penggemar. Dalam suratnya, pelatih asal Spanyol itu mengaku alami masa berat.

Ernesto Valverde diberhentikan pada hari Senin (13/1/2020), dan posisinya langsung digantikan Quique Setien.

Sejak menjadi juru taktik Barcelona, Valverde telah mempersembahkan empat gelar juara, dua diantaranya tofi LaLiga, dan sisanya Copa Del Rey serta Piala Super Spanyol.

Sebenarnya pencapaian Valverde di Barcelona tidak terlalu buruk. Namun tampaknya prestasinya itu belum memuaskan manajemen Barcelona.

Mantan bek Barcelona, Carles Puyol menilai Valverde sudah memberikan yang terbaik sejauh ini. Menurutnya, pelatih asal Spanyol itu juga telah menunjukkan sikap yang baik dan tak berulah, apalagi di saat rumor pemecatannya berkembang liar.

"Saya berterima kasih kepada Valverde. Buat saya, dia sudah bekerja sangat baik. Saya ingat tahun-tahun awal saya di Barcelona sangat rumit, melaju lima tahun tanpa trofi," ungkap Puyol dikutip Marca.

"Valverde memenangi dua gelar liga dalam dua tahun, meninggalkan tim di puncak klasemen, lolos ke delapan besar Liga Champions dan di Copa del Rey, dan dia tersingkir."

"Saya harus berterima kasih kepadanya sebagai fan Barcelona atas segala yang telah dia lakukan dan atas sikapnya," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU