The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana dalam Tekanan, Xaviball Dipertanyakan
Barcelona vs Real Madrid (REUTERS)
Soccer

Prediksi Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana dalam Tekanan, Xaviball Dipertanyakan

Minggu, 16 Oktober 2022 07:10 WIB 16 Oktober 2022, 07:10 WIB

INDOZONE.ID - Laga panas bakal tersaji malam nanti saat Real Madrid menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Pertandingan seru ini bakal berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (16/10/2022) pukul 21.15 malam WIB.

Laga bertajuk El Clasico ini adalah duel perebutan posisi pertama klasemen Liga Spanyol. Saat ini, baik Barcelona dan Real Madrid, sama-sama mengemas 22 poin dari delapan kali bertanding. Namun, Blaugrana berhak ada di puncak karena unggul selisih gol.

Kendati demikian, skuad asuhan Xavi Hernandez datang ke Madrid dalam kondisi tertekan. Sebab, mereka mendapat hasil buruk dalam dua pertandingan terakhir Liga Champions, yakni melawan Inter Milan.

Setelah tumbang dengan skor 1-0 di Giuseppe Meazza, Barcelona hanya bisa bermain imbang 3-3 di Camp Nou kontra Inter. Tak ayal, hal ini membuat filosofi bermain Barcelona yang sering disebut Xaviball dipertanyakan.

Sementara itu, Real Madrid sebenarnya juga tidak dalam kondisi sempurna. Pada pertandingan terakhir, mereka harus susah payah bermain imbang 1-1 melawan Shakhtar Donetsk.

Berbicara soal kondisi skuad, Madrid harus kehilangan Thibaut Courtois dan Dani Ceballos yang mengalami cedera. Antonio Rudiger juga diragukan tampil setelah kepalanya bocor saat melawan Shakhtar.

Dari kubu Barcelona, daftar pemain cedera mereka justru lebih banyak. Tercatat ada Memphis Depay, Hector Bellerin, Ronald Araujo, hingga Andreas Christensen yang masuk ruang perawatan.

Head to Head

Berkaca pada tiga pertemuan terakhir di kompetisi resmi, Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dua kali. Pada 24 Oktober 2021, Madrid menang dengan skor 2-1. Sedangkan kemenangan kedua tercipta pada 12 Januari 2022 dengan skor 3-2 di ajang Piala Super Spanyol.

Namun begitu, pada pertemuan terakhir justru Barcelona yang menang, bahkan dengan skor telak 4-0. Lebih mengesankan lagi kemenangan itu didapat di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Kacau! Bocor Rekaman Video Pemain Barcelona Abaikan Instruksi Xavi, Tanda Perpecahan?

Pemain Kunci

Duel El Clasico kali ini akan menjadi penentuan siapa striker yang lebih berbahaya, Karim Benzema atau Robert Lewandowski. Sejauh ini keduanya sudah membuktikan diri sebagai sosok yang krusial di tim masing-masing.

Benzema di musim ini baru mencetak tiga gol dan satu assist dari delapan kali bertanding. Jumlahnya tak terlalu tinggi, karena penyerang Prancis ini sempat mengalami cedera.

Di sisi lain, Lewandowski telah mencatatkan 14 gol dan dua assist dari 12 pertandingan di semua ajang. Bukan tak mungkin Lewandowski akan menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga: Logo Drake Bakal Mejeng di Jersey Barcelona untuk El Clasico, Fans: Bawa Sial!

Prediksi Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Jr

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Alejandro Balde; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Ansu Fati, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Prediksi Skor Pertandingan: Real Madrid 2-1 Barcelona

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Hendry Kurniawan
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US