The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Don Carlo Ancelotti Pelatih Tersukses di Liga Champions, Awalnya Tak Menyangka Menang
Carlo Ancelotti merayakan Real Madrid juara Liga Champions 2022. (REUTERS/Lee Smith)
Soccer

Don Carlo Ancelotti Pelatih Tersukses di Liga Champions, Awalnya Tak Menyangka Menang

Real Madrid menang 1-0

Minggu, 29 Mei 2022 18:00 WIB 29 Mei 2022, 18:00 WIB

INDOZONE.ID - Bisa menjuarai Liga Champions, ataupun kompetisi pendahulunya Piala Champions, bukanlah perkara gampang yang dapat dilakukan oleh sembarang pelatih.

Dan Carlo Ancelotti membuktikan statusnya sebagai pelatih tersukses Eropa, setelah membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2021-22.

Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 1-0 berkat gol semata wayang Vinicius Junior dalam partai final di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Itu menjadi kali keempat pelatih berjuluk Don Carletto tersebut mengantarkan tim yang ditanganinya menjuarai Liga Champions setelah AC Milan pada 2003 dan 2007, serta Real Madrid pada 2014.

Baca juga: Kevin Sanjaya dan Valencia Berpelukan di Atas Motor: Gemes Ih!

Ancelotti praktis menjadi pelatih pertama yang pernah menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dalam sejarah, menguasai posisi puncak daftar pelatih jawara kompetisi itu setelah sebelumnya berbagi tempat dengan manajer legendaris Liverpool Bob Paisley dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pada saat menjadi pemain, Ancelotti juga pernah merasakan mengangkat trofi Liga Champions sebanyak dua kali bersama AC Milan. Yaitu pada musim 1989/1990 dan 1988/1989.    

Tak Menyangka Menang

Carlo Ancelotti mengaku tak menyangka bisa memenangkan final melawan tim terhebat di dunia asal Inggris itu.

"Saya tak menyangka. Ini pertandingan yang berat, kami tertekan pada babak pertama tetapi pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya kira kami pantas menjuarai kompetisi ini," kata Ancelotti mengutip situs Liga Champions melansir Antara, Minggu (29/5/2022).

"Ini sungguh klub yang fantastis dan skuad sangat berkualitas serta berkarakter mental yang kuat," pungkas Ancelotti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Rachmat Fahzry
JOIN US
JOIN US