The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Darah Bangsawan, Jordi Amat Diberikan Gelar Pangeran dari Kerajaan Sulawesi
Calon pemain naturalisasi Jordi Amat diperkenalkan sebagai pemain JDT. (Instagram/@officialjohor)
Soccer

Punya Darah Bangsawan, Jordi Amat Diberikan Gelar Pangeran dari Kerajaan Sulawesi

Sabtu, 02 Juli 2022 04:15 WIB 02 Juli 2022, 04:15 WIB

INDOZONE.ID - Nama Jordi Amat sedang menjadi perbincangan oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Apalagi kalau bukan keputusan Amat memilih untuk berkarier di raksasa Liga Malaysia Johor Darul Takzim (JDT).

Meski begitu tidak lantas membuat Kerjaan Siau Sulawesi memberikan gelar pangeran kepadanya. Terlebih, Amat sendiri memang diketahui memiliki darah bangsawan dari sang nenek yang merupakan orang Makassar.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Amat melalui postingan di Instagram Story miliknya belum lama. Dalam postingannya tersebut, dijelaskan bahwa Amat merupakan Generasi ke-III dari Raja M.D Kansil, Kerajaan Siau, Sulawesi Utara.

Jordi Amat
Jordi Amat dapat gelar pangeran dari Kerajaan Sulawesi. (Instagram/@jordiamat5)

Baca Juga: Sekjen PSSI soal Jordi Amat: Kami Sudah Mengingatkan, ‘Kamu Main di Eropa Lebih Bagus’

Dokumen tersebut juga ditandatangani langsung oleh Ketua Umum, dan Sekertaris Jenderal Dewan Kerajaan Kesultanan Adat Nusantara. Hal ini tentu semakin menguatkan peluang Amat untuk segera dinaturalisasi sebagai WNI.

Sekadar informasi, proses naturalisasi Amat sendiri saat ini memang sudah sampai di tahap akhir. Sebab pihak DPR RI disebut-sebut saat ini sudah menerima permohonan naturalisasi Amat.

Apabila semuanya berjalan lancar, maka pemain berusia 30 tahun tersebut dalam waktu dekat ini bakal resmi menjadi WNI dan berhak memperkuat tim nasional (Timnas) Indonesia dalam sejumlah turnamen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu
JOIN US
JOIN US