The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Piala Dunia 2022: Inggris Unggul 2-0 dari Senegal, The Three Lions Akhirnya Bangun!
Timnas Inggris merayakan gol saat melawan Senegal. (REUTERS/Marko Djurica)
Soccer

Hasil Piala Dunia 2022: Inggris Unggul 2-0 dari Senegal, The Three Lions Akhirnya Bangun!

Senin, 05 Desember 2022 03:03 WIB 05 Desember 2022, 03:03 WIB

INDOZONE.ID - Timnas Inggris berhasil mencetak 2 gol atas Senegal pada pertandingan 16 besar di Piala Dunia 2022 di babak pertama. Pertandingan yang digelar di Stadion Al Bayt, Senin (5/11/2022) pagi itu memperlihatkan The Three Lions bangun dari tidurnya.

Gol pertama dipersembahkan oleh Henderson setelah mendapatkan umpan dari Jude Bellingham. Umpan silang itu berhasil membungkam timnas Senegal dan memperlihatkan taring dari Inggris.

Gol kedua berhasil diciptakan oleh sang kapten timnas Inggris, Harry Kane di menit tambahan babak pertama setelah mendapatkan umpan brilian dari Jude Bellingham. Dua gol ini membuktikan timnas Inggris sulit untuk diremehkan.

Baca juga: Andai Laga Inggris vs Senegal Berujung Adu Penalti, Siapa Eksekutor The Three Lions?

Babak Pertama

henderson
Henderson menciptakan gol pertama untuk timnas Inggris vs Senegal. (REUTERS/Marko Djurica)

Pertandingan antara Inggris vs Senegal di babak pertama memperlihatkan bagaimana timnas Senegal berusaha secepat mungkin untuk mencetak gol dan membuat kedudukan atas The Three Lions.

Meski begitu, timnas Senegal tidak dapat memulai ancaman dari pemain Boulaye Dia karena Harry Maguire dapat menghentikan serangan dan membuat keadaan tetap baik.

Malah sebaliknya, timnas Inggris beradaptasi dengan cepat dalam permainan dan sekarang mendominasi penguasaan bola. Bermain secara tenang, The Three Lions justru membuat Lions of Teranga kesulitan karena terus mendapatkan serangan.

Di menit 36' Senegal masih melakukan serangan dan berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Inggris. Namun sayangnya, serangan yang cukup kuat dan tepat sasaran justru berhasil ditangkap oleh kiper timnas Inggris.

statistik
Statistik pertandingan antara timnas Inggris vs Senegal. (REUTERS)

Membalas serangan itu, pada menit 38', The Three Lions seakan bangun dari singgasananya dan membuat timnas Senegal terkejut karena berhasil menciptakan gol pertama yang dibuat oleh Henderson.

Pemain dari klub Liverpool FC itu berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan tendangan yang cukup kuat ke sudut gawang, yang tak dapat ditangkis oleh kiper timnas Senegal. Kini, Inggris unggul 1-0 dari Senegal.

Babak pertama yang seharusnya berakhir dengan 2 menit tambahan, justru membuat timnas Inggris mendapatkan kembali satu gol baru. Gol itu diciptakan oleh sang kapten Inggris, Harry Kane setelah menerima umpan dari Jade Bellingham.

Dua momen berkualitas ini berhasil menyapu bersih pertandingan babak pertama antara Inggris vs Senegal sebelum akhirnya mereka istirahat sejenak. Keunggulan ini akan dilanjutkan pada babak kedua nanti, apakah Inggris dapat mencetak gol lagi, atau Senegal justru membalas.

Baca juga: Raheem Sterling Tak Bela Timnas Inggris saat Melawan Senegal karena Masalah Keluarga

Susunan Pemain

susunan pemain
Susunan pemain timnas Inggris vs Senegal. (REUTERS)

Inggris (4-3-3) : England: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Shaw; Bellingham, Rice, Henderson; Saka, Kane, Foden.

Senegal (4-2-3-1) : E. Mendy; Sabaly, Koulibaly, Diallo, Jakobs; N. Mendy, Ciss; Diatta, Ndiaye, I. Sarr; Dia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
M. Rio Fani
M Fadli
Editor
M. Rio Fani
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US