The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Tengah Euforia Piala Dunia 2022, MU Kok Jadi Trending Topic di Twitter?
Marcus Rashford merayakan golnya (Reuters/Hannah Mckay)
Soccer

Di Tengah Euforia Piala Dunia 2022, MU Kok Jadi Trending Topic di Twitter?

Rabu, 30 November 2022 09:50 WIB 30 November 2022, 09:50 WIB

INDOZONE.ID - Piala Dunia Qatar 2022 tengah berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember mendatang. Meski begitu, trending topic di twitter justru menampilkan Manchester United dengan sebutan lainnya di Tanah Air, yaitu ‘Emyu’.

Penyebab MU menjadi trending topic pun berkaitan dengan Piala Dunia 2022. Ternyata, itu karena tiga pemain MU terpilih jadi Man of the Match atau pemain terbaik dalam pertandingan timnya masing-masing.

Sebanyak tiga pemain yang dimaksud adalah Casemiro (Timnas Brasil), Bruno Fernandes (Timnas Portugal), dan Marcus Rashford (Timnas Inggris). Ketiga pemain MU itu memiliki kesamaan lain, yaitu mencetak gol yang berujung pada kemenangan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Markas Timnas Spanyol Dikunjungi Sosok Penting, Siapa Ya?

Teranyar, Rashford mencetak dua gol (50’ dan 68’) ke gawang Wales. Pertandingan di Stadion Ahmed bin Ali, Rabu (30/11/2022), dini hari WIB itu, dimenangkan oleh Inggris dengan skor telak 3-0.

Berkat kemenangan itu, Inggris pun lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B. The Three Lions ditemani oleh Timnas Amerika Serikat (AS) yang dipertandingan lainnya menang 1-0 atas Timnas Iran.

Sementara itu, Brasil dan Portugal juga telah memastikan diri lolos ke 16 besar. Meski begitu, dua tim tersebut belum menyegel status juara grup karena belum memainkan pertandingan pamungkas masing-masing.

Perlu diketahui, Brasil akan melawan Kamerun pada pekan pamungkas Grup G. Bentrokan itu akan berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu 3 Desember 2022, pukul 02.00 WIB.

Baca Juga: MOTM Piala Dunia 2022: Rashford Terbaik Berkat 2 Gol ke Gawang Wales

Untuk Portugal, Bruno Fernandes dan kolega akan melawan Korea Selatan pada pertandingan terakhir mereka di Grup H. Laga itu akan tersaji di Stadion Education City, Jumat 2 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US