The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ledek Bruno Fernandes, Mourinho: Penaltinya Hebat
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Ledek Bruno Fernandes, Mourinho: Penaltinya Hebat

Kamis, 30 Juli 2020 16:19 WIB 30 Juli 2020, 16:19 WIB

INDOZONE.ID - Jose Mourinho memberikan pujian sekaligus ledekan untuk Bruno Fernandes, gelandang sensasional Manchester United. Pelatih Tottenham Hotspur itu menyindir soal jumlah gol yang dicetak Fernandes lewat sepakan penalti.

Manchester United memastikan satu tiket ke Liga Champions musim depan setelah menang 2-0 atas Leicester City di hari terakhir musim Liga Premier Inggris, Minggu (26/7/20) malam WIB. Pada klasemen akhir, MU finis di peringkat ketiga dengan raihan 66 poin.

Kemenangan atas Leicester itu diwarnai penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes, yang menjadi gol pembuka untuk MU.

Penalti tersebut tercipta tanpa kontroversi, namun cukup untuk menguatkan anggapan bahwa Setan Merah adalah klub yang akrab dengan gol dari titik putih sepanjang musim ini. MU tercatat mendapat 14 penalti yang mana jadi rekor baru di Liga Inggris.

Sejak Bruno Fernandes gabung ke MU pada Januari 2020, pemain asal Portugal itu langsung dipercaya sebagai eksekutor utama tendangan penalti di skuad MU. Bahkan dari total 10 golnya untuk MU di seluruh ajang, enam di antaranya tercipta dari titik penalti.

Sehingga, terlepas dari penampilannya yang memukau, pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho tak kuasa menahan diri untuk meledeknya.

Mourinho memuji penampilan Fernandes yang mudah nyetel dan langsung mencetak banyak gol untuk MU. Namun Mourinho menyindir penalti-penalti yang begitu melimpah.

"Bruno datang, dia dalam kondisi fit, bermain sangat baik, dan mengangkat tim United. Dia juga terbukti seorang eksekutor penalti yang bagus, salah satu terbaik di dunia, karena dia sudah punya sekitar 20 penalti untuk dihadapi!" seloroh Mourinho kepada Record di bandara Lisbon, seperti dikutip Metro.
 

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US