The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Aubameyang Bertahan, Arsenal Jangan Pelit Naikkan Gaji
Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (REUTERS/Rui Vieira)
Soccer

Biar Aubameyang Bertahan, Arsenal Jangan Pelit Naikkan Gaji

Selasa, 04 Agustus 2020 20:01 WIB 04 Agustus 2020, 20:01 WIB

INDOZONE.ID - Arsenal dan Pierre-Emerick Aubameyang belum deal soal kontrak baru. Supaya Aubameyang tak pergi ke klub lain, Arsenal diminta tak pelit untuk memberikan kenaikan gaji.

Rumor masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal terus bergulir usai The Gunners menjuarai Piala FA musim 2019/20. Pasalnya kedua pihak belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru, padahal kontrak Aubameyang tersisa setahun lagi di Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta meyakini jika pemain asal Gabon itu akan bertahan lebih lama di Arsenal. Hal itu karena Aubameyang merupakan pemain kunci di lini depan Arsenal.

Aubameyang sendiri sudah menjadi pemain andalan Arsenal dalam tiga musim terakhir. Sejauh ini dia sudah mencatatkan 109 penampilan dengan 70 gol bersama Arsenal.

Arsenal disarankan untuk tak pelit menaikkan gaji Aubameyang demi mempertahankan sang pemain. Sebelumnya beredar kabar menyebut Arsenal siap memberikan 250 ribu paun atau sekitar Rp4,8 miliar per pekan. Namun angka itu dinilai masih terlalu kecil dibandingkan gaji Mesut Oezil yang digaji 350 ribu paun (Rp 6,7 miliar) per pekan.

Eks pemain Arsenal, Perry Groves, mendesak bekas klubnya itu untuk menaikkan gaji Aubameyang. Menurutnya Aubameyang pantas mendapat bayaran tinggi karena kualitas yang dimilikinya.

"Saya tidak peduli sebagai penggemar Arsenal dan saya tahu kami dalam situasi finansial yang sulit, tapi jika mereka bilang Aubameyang gajinya 400 ribu, 500 ribu paun per pekan, itu tidak akan mengusik saya sama sekali karena beberapa pemain menjaminnya," ujar Groves kepada TalkSPORT.

"Beberapa pemain menjamin dan dia melakukannya karena dia memberi hasil."

"Fans kesal dengan pemain yang dapat banyak uang dan tidak memberikan hasil dan kelihatan seperti tidak peduli," imbuhnya soal masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US