The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kai Havertz Akhiri Puasa Gol Setelah Enam Bulan, Tuchel Beri Pujian
Kai Havertz selebrasi usai cetak gol. (photo/REUTERS/Mike Hewitt)
Soccer

Kai Havertz Akhiri Puasa Gol Setelah Enam Bulan, Tuchel Beri Pujian

Minggu, 11 April 2021 15:43 WIB 11 April 2021, 15:43 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberikan pujian atas peningkatan performa Kai Havertz yang turut menyumbang gol saat Chelsea mempermalukan Crystal Palace 4-1.

Chelsea pesta gol di kandang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, London, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dalam laga tersebut, Havertz menjadi ujung tombak serangan The Blues dengan formasi 4-2-3-1.

Racikan formasi Tuchel itu terbukti ampuh, di mana Havertz membuka keran gol Chelsea di menit ke-8. Ia dengan tenang memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Christian Pulisic yang tak diselamatkan secara sempurna oleh kiper Vicente Guaita.

Ini merupakan gol kedua Havertz sejak bergabung dengan Chelsea. Gol pertama Havertz terjadi pada 17 Oktober 2020 lalu saat Chelsea melawan Southampton.

"Ia punya kualitas. Ia hanya tinggal memperlihatkan kualitasnya, sesederhana itu," kata Tuchel selepas pertandingan dilansir laman resmi Chelsea.

"Kai tidak akan pernah menjadi pemimpin emosional tim ini dan bukan itu yang kami harapkan darinya. Kami hanya ingin ia memperlihatkan kualitasnya. Ia harus bisa tetap bersiap di ujung lapangan, entah dari lapis kedua serangan maupun sebagai pemain nomor sembilan. Tak ada bedanya bagi saya," ujar Tuchel menambahkan.

Tuchel menilai Havertz sekarang mempunyai tantangan untuk tampil lebih baik dari apa yang sudah diperlihatkannya sejauh ini, setelah berkontribusi bagus dalam leg pertama perempat final Liga Champions kontra Porto tengah pekan lalu.

"Itu tantangan pribadi baginya. Masih ada ruang untuk menajamkan penyelesaian akhirnya," katanya.

"Ia bisa lebih akurat, ia seharusnya mencetak lebih banyak gol, tapi tadi adalah langkah bagus dalam memperbaiki performanya," pungkas Tuchel.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US