The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

'Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Hebat dari Maradona'
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

'Messi Pemain Terbaik Sepanjang Masa, Lebih Hebat dari Maradona'

Selasa, 11 Agustus 2020 21:32 WIB 11 Agustus 2020, 21:32 WIB

INDOZONE.ID - Mantan pelatih Real Madrid, Vicente del Bosque, memuji Lionel Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Bahkan menurutnya kualitas yang dimiliki Messi sudah melampaui Diego Maradona.

Kehebatan Messi selama ini selalu dibanding-bandingkan dengan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain itu sudah meraih puluhan trofi di level domestik maupun internastional. Selain itu, sejumlah penghargaan individu juga sudah dimenangi Messi dan Ronaldo.

Nah, Del Bosque telah menyaksikan persaingan yang terjadi antara Messi dan Ronaldo selama hampir 12 tahun ini. Menurutnya, Messi masih menjadi yang terbaik di dunia.

Bahkan menurutnya kehebatan Messi sudah melampaui legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona yang pernah menjuarai Piala Dunia pada tahun 1986. Padahal Messi sepanjang kariernya belum pernah membawa Argentina menjuarai Piala Dunia.

"Messi adalah penerus yang hebat dari Maradaona dan saya rasa dia sudah melewati pendahulunya itu," ujar Del Bosque kepada TyC Sports.

"Messi adalah pemain terbaik sepanjang sejarah, siapa tahu ada yang mau menyangkal itu," sambungnya.

Lionel Messi baru saja membawa Barcelona lolos ke perempatfinal Liga Champions usai menekuk Napoli di leg kedua babak 16 besar.

"Messi itu pemain jalanan. Dia punya visi dalam bermain, mendominasi, dan bisa menggiring bola, tidak banyak yang bisa seperti itu saat ini. Dia melakukan itu ketika memang saatnya, yang mana itu dekat-dekat kotak penalti. Dia adalah wujud pemain terbaik dunia," tutup Del Bosque yang menangani Madrid sedari 1999 hingga 2003.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US