The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klub Lain Libur, Persipura Memilih Tetap Latihan
Para pemain Persipura sedang berlatih. (Instagram/@persipurapapua1963)
Soccer

Klub Lain Libur, Persipura Memilih Tetap Latihan

Agar pemain tetap fit.

Kamis, 10 Desember 2020 17:00 WIB 10 Desember 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Karena sisa kompetisi Liga 1 pada tahun ini ditiadakan dan baru akan digelar pada Februari 2021, banyak klub yang memilih untuk libur. Namun Persipura Jayapura tetap menjalani latihan seperti biasa.

 Latihan bersama ini sengaja digelar agar kondisi para pemain tetap fit dan ideal. Di samping itu, ini merupakan bentuk profesionalitas pelatih dan pemain yang masih terikat kontrak hingga akhir Desember.

"Kalau kita sebenarnya tetap latihan rutin, kita semua termasuk pemain punya kontrak sampai Desember sehingga kita menjalankan kewajiban kita," kata pelatih Persipura Jacksen F Tiago seperti dikutip dalam laman resmi Liga Indonesia dari Jakarta, Kamis (10/12/2020).

Rencananya para pemain Persipura akan menjalani aktivitas rutinitas sampai dengan tanggal 17 Desember mendatang. Setelah itu tim pelatih dan pemain diberi waktu libur selama satu minggu untuk merayakan Natal.

"Rencana kita latihan sampai tanggal 17 ini, karena pemain kita banyak yang Nasrani sehingga kita kasih waktu satu minggu untuk merayakan natal dan berkumpul dengan keluarga," kata dia.

Pelatih berpaspor Brazil itu juga mengungkapkan bahwa ia terus berkomunikasi terkait program latihan dengan seluruh pemainnya. Bila ada masukan yang bagus, bakal dipertimbangkan demi menentukan program ideal.

"Kita terus berkomunikasi dengan pemain, ketika tim pelatih punya rencana kita sampaikan kepada pemain untuk mencari apakah ada masukan dari pemain. Karena itu berharga buat kita lakukan perubahan dan pemain setuju akan hal itu. Salah satunya adalah kita tetap latihan rutin," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
JOIN US
JOIN US