The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pirlo: Morata Bisa Jadi Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia
Alvaro Morata. (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Soccer

Pirlo: Morata Bisa Jadi Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

Rabu, 25 November 2020 14:37 WIB 25 November 2020, 14:37 WIB

INDOZONE.ID - Menurut Andrea Pirlo, pemain yang kini dilatihnya di Juventus, Alvaro Morata bisa menjadi salah satu penyerang terbaik dunia.

Anggapan Pirlo tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, penyerang internasional Spanyol itu memang semakin menunjukkan kelasnya di depan gawang.

Morata mencetak gol penentu kemenangan Juventus pada menit ke-92 saat menjamu Ferencvaros 2-1 di Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Kemenangan itu juga sekaligus memastikan Bianconerri melenggang ke babak 16 besar dari Grup G.

Torehan 5 gol penyerang 28 tahun itu dalam 4 pertandingan Liga Champions musim ini sama dengan jumlah terbaiknya dalam 1 musim kompetisi usai mencetak 5 gol dari 12 gol untuk Juve pada 2014-2015.

"Dia pemain yang kuat, dia hanya membutuhkan konsistensi dan kepercayaan diri," kata Pirlo dalam konferensi pers.

"Jika mentalnya bagus maka dia bisa melakukan apa saja, dia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik. Jika dia berlatih dengan baik, jika dia dalam kondisi bagus dan dia bermain dan dia mencetak gol, dia pemain fundamental tidak hanya untuk Juventus tapi juga untuk tim nasionalnya."

"Kami bekerja untuk menempatkan dia dalam kondisi terbaik, dan kemudian dia pandai menyelesaikan apa yang dia lakukan di lapangan."

Dengan demikinan, kini Morata masuk daftar top skor sementara Liga Champions di bawah striker Dortmund, Erling Haaland (6 gol) dan sejajar dengan penyerang Manchester United, Marcus Rashford yang juga mencetak 5 gol.

Namun, konversi peluang besar Morata (100%) lebih tinggi daripada Haaland (71,4) dan Rashford (80), sementara tingkat konversi tembakannya, tidak termasuk blok, juga lebih baik daripada kedua pemain itu.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US