The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kalau Menurut Mourinho, Ramos Cocok Banget Main ke Liga Inggris
Mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.(photo/REUTERS/Sergio Perez)
Soccer

Kalau Menurut Mourinho, Ramos Cocok Banget Main ke Liga Inggris

Senin, 21 Juni 2021 19:43 WIB 21 Juni 2021, 19:43 WIB

INDOZONE.ID - Masa depan Sergio Ramos masih jadi tanda tanya setelah keluar dari Real Madrid. Namun menurut Jose Mourinho, bek 35 tahun itu cocok berkarier di Liga Inggris.

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid berakhir pada Juni ini. Tak adanya kesepakatan yang terjalin membuat Ramos dan Madrid memilih berpisah.

Ramos telah membela Madrid selama 16 musim dengan melakoni 671 pertandingan di semua kompetisi. Total golnya cukup banyak untuk sekelas bek yakni 101 gol.

Pisahnya Ramos dan Madrid memunculkan pertanyaan banyak pihak, klub mana yang selanjutnya akan dituju bek 35 tahun itu.

Jose Mourinho yang pernah melatih Ramos saat melatih Madrid pada 2010-2013 meyakini Ramos masih cukup fit untuk main beberapa musim lagi.

Mourinho menilai, Ramos bisa seperti Thiago Silva, yang pindah dari PSG ke Chelsea musim lalu. Meski sempat kesulitan, bek Brasil itu bisa membantu The Blues menjuarai Liga Champions.

"Saya bisa membayangkan, kita melihatnya bermain untuk klub yang sangat bagus, juga karena hanya klub papan atas yang bisa memenuhi bayarannya. Lihat saja Thiago Silva, situasinya sama. Dia tidak bertahan di Paris, meski semua mengharapkannya," kata Mourinho.

"Dia datang ke Chelsea, menandatangani satu musim dengan opsi untuk satu musim lagi. Dia tidak bermain di setiap pertandingan, dia memiliki beberapa masalah kecil, tetapi dalam pertandingan besar, dia memberikan stabilitas yang luar biasa. Anda bisa bayangkan betapa dia membantu tim berkembang, untuk pemain muda dan soal kepemimpinan."

"Saya percaya Ramos berada dalam situasi yang sama. Dia bahkan lebih baik secara fisik daripada Thiago untuk mengatasi tuntutan Premier League. Dia sangat bagus di udara dan saya tidak ragu dia bisa bermain dengan intensitas dan tuntutan di Premier League," kata Mourinho, yang akan memimpin AS Roma per musim 2021/2022.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US