The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cerita Mantan Wasit Liga Premier Mark Clattenburg, Pernah Lempar Sepatu ke Jose Mourinho
Mark Clattenburg, mantan wasit Liga Premier Inggris (kiri), Jose Mourinho, eks pelatih Manchester United (kanan) (DailyStar/REUTERS/ALBERTO LINGRIA)
Soccer

Cerita Mantan Wasit Liga Premier Mark Clattenburg, Pernah Lempar Sepatu ke Jose Mourinho

Kesal terlalu banyak protes.

Sabtu, 18 September 2021 14:29 WIB 18 September 2021, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Mantan wasit Liga Premier Inggris Mark Clattenburg bercerita bahwa ia pernah melemparkan sepatu ke arah Jose Mourinho karena kesal sang pelatih terlalu banyak protes.

Saat itu pada tahun 2017, Mourinho adalah manajer Manchester United sementara Clattenburg dianggap sebagai salah satu ofisial pertandingan terbaik di papan atas Inggris.

Namun, keduanya berseteru menyusul hasil imbang antara Setan Merah dan Stoke City, pertandingan yang berlangsung kurang dari sebulan sebelum Clattenburg hengkang dari Inggris ke Arab Saudi.

Mourinho saat itu sangat marah pada Clattenburg karena tidak memberikan penalti kepada timnya dalam pertandingan bulan Januari 2017 di Potteries.

Pelatih asal Portugal itu percaya bahwa bek Stoke Ryan Shawcross telah melakukan handball di kotak penalti, tapi wasit Clattenburg tidak memberikan tendangan penalti sehingga Mou menghampirinya setelah pertandingan.

Alih-alih menyelesaikan masalah, Mourinho justru mendapati dirinya dilempar pakai sepatu oleh Clattenburg yang emosi.

Baca JugaPatrice Evra Ledek Cristiano Ronaldo yang Pindah Rumah Gegara Terganggu Suara Domba

"Tidak lama setelah waktu penuh ketika ada ketukan di pintu ruang ganti saya dan manajer United Jose Mourinho masuk. Saya baru saja melepas sepatu saya," tulis Clattenburg dalam otobiografinya, melalui Daily Mail.

Lanjut Clattenburg, Mourinho mulai membicarakan tentang handball di area penalti oleh bek Stoke Ryan Shawcross.

"'Apa yang kamu bicarakan?' Saya bilang. "Aku benar, aku tahu aku melakukannya."

"'Tidak. Saya sudah melihat videonya. Kamu salah.'"

“Dia terus dan terus. Diam, ya? Aku mengambil sepatu botku dan meluncurkannya ke dinding di sebelahnya. 'F***ing keluar dari ruang ganti saya. Keluar!'"

Clattenburg menandai insiden itu sebagai titik kritis di balik keputusannya untuk meninggalkan Liga Premier dan mencap Mourinho sebagai "idiot".

“Mourinho membeku. Aku kalah dengan dia. Saya tidak memberikan as*** lagi. Dia tidak tahu harus berkata apa. Saya sangat muak dengan semua permainan pikiran yang konyol,” tambah mantan wasit itu.

Clattenburg lalu pulang ke rumah sambil melihat ulang pertandingan itu. Ia menontonnya di Match of the Day dan benar, bolanya mengenai dada bukan tangan.

“Jadi mengapa Mourinho bermain-main dengan saya? Aku pergi tidur malam itu dan aku tahu aku sudah cukup. 'Kau tahu,' pikirku, 'aku tidak bisa diganggu dengan orang idiot seperti itu lagi." pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US