The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cristiano Ronaldo Kena Tipu Usai Percayakan Kartu Kredit dan Nomor PIN ke Seorang Wanita
Cristiano Ronaldo kena tipu seorang agen perjalanan (REUTERS/David Klein)
Soccer

Cristiano Ronaldo Kena Tipu Usai Percayakan Kartu Kredit dan Nomor PIN ke Seorang Wanita

Menyalahgunakan kepercayaan.

Senin, 20 September 2021 14:27 WIB 20 September 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Cristiano Ronaldo ditipu oleh seorang agen perjalanan yang membuatnya mengalami kerugian sebesar 250 ribu poundsterling atau setara Rp4,8 miliar.

Seorang wanita berusia 53 tahun di Portugal bernama Maria Silva diketahui menipu Ronaldo dan juga agen pemain 36 tahun itu yakni Jorge Mendes senilai lebih dari 14 ribu poundsterling atau setara Rp272,9 juta, serta mantan pemain sayap Manchester United yakni Nani senilai lebih dari 1.500 poundsterling atau Rp29 juta.

Baca Juga: Para Pemain Manchester United Ternyata 'Ngomongin' Ronaldo di Belakang

Menurut laporan media Portugal Jornal de Noticias, Silva divonis bersalah dan dihukum penjara selama empat tahun di sebuah pengadilan di Porto. 

Surat kabar itu mengungkapkan jika Ronaldo yang menjadi korban terhindar dari keharusan menghadiri persidangannya setelah dia membuat pengakuan penuh.

Pemenang Ballon D'or empat kali itu memberikan pernyataan kepada polisi setelah terbang ke Porto dengan jet pribadi dan bertemu dengan pengacaranya Carlos Osorio de Castro.

Skandal yang sebelumnya tidak dilaporkan diungkap oleh Jornal de Noticias. Silva yang diberikan kepercayaan bahkan memiliki aksesn rincian kartu kredit dan nomor pin oleh Ronaldo justru menyalahgunakannya.

Kerugian yang dialami Ronaldo yakni sebesar 245 ribu poundsterling atau setra Rp4,8 miliar dari perjalanan yang tak pernah dilakukannya dari Portugal ke negara-negara Eropa, Afrika, dan Amerika Serikat.

Selain itu, Silva juga melakukan penipuan dengan meminta klien untuk mentransfer uang tunai untuk perjalanan yang dia atur untuk mereka ke akun pribadinya, bukan akun bisnis agen perjalanan tempat dia bekerja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US