The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jelang AC Milan vs Juventus, Pioli Enggan Ingat Catatan Buruk Pertemuan Kedua Tim
Stefano Pioli. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Soccer

Jelang AC Milan vs Juventus, Pioli Enggan Ingat Catatan Buruk Pertemuan Kedua Tim

Minggu, 23 Januari 2022 10:20 WIB 23 Januari 2022, 10:20 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli enggan mengingat-ingat catatan buruknya melawan Massimiliano Allegri menjelang pertandingan sengit melawan Juventus di San Siro, Senin (24/1/2022) dini hari WIB.

Pioli sebelumnya menelan 11 kali kekalahan dan seri 4 kali dari 15 pertemuannya dengan Allegri di Serie A. Itu menjadi rekor tanpa kemenangan terlama untuk seorang pelatih kepala melawan pelatih lainnya di era 3 poin per kemenangan.

Itu termasuk hasil imbang 1-1 dalam pertemuan terakhir mereka 4 bulan lalu ketika Ante Rebic membatalkan gol pembuka Alvaro Morata.

Namun, Rossoneri saat ini unggul 7 poin dari Juve dengan 22 pertandingan dimainkan dan Pioli ingin mengakhiri perjalanan mengecewakannya melawan Allegri dalam pertemuan terakhir ini.

“Saya tidak suka melihat ke belakang terlalu banyak. Masa lalu tidak diperhitungkan, hanya pertandingan besok. Itu fakta negatif, tentu saja, dan harus segera diubah," kata pelatih berkepala plontos itu dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Milan memang berada 3 tempat di depan Juventus menjelang pertemuan mereka dini hari nanti, tetapi pasukan Pioli menderita kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari Spezia baru-baru ini yang membuat mereka kehilangan kesempatan untuk naik ke puncak Serie A.

Sementara itu, Juve tidak terkalahkan dalam 8 pertandingan liga terakhir mereka, menang 6 kali dan seri 2 kali yang merupakan rekor terbaik mereka di kompetisi sejak 12 pertandingan tanpa kekalahan pada Desember 2020.

Baca Juga: Ibrahimovic Sarankan Mbappe Pindah ke Real Madrid: Cari Petualangan

Dan Pioli mengantisipasi ujian yang jauh berbeda dengan awal musim ketika Juventus masih mencari kemenangan pertama mereka dari periode kedua Allegri di Turin.

“Juve telah berkembang sejak pertandingan terakhir kami dan dalam kondisi positif, tetapi kami juga melakukannya dengan baik. Jelas bahwa Juventus sekarang berada dalam momen yang luar biasa dibandingkan dengan awal musim. Kami juga harus menampilkan performa yang hebat," tambahnya.

"Ini pertandingan penting, tapi tidak akan menentukan. Juventus menunjukkan kekuatan mereka, jadi bisa menang akan menjadi penting untuk tempat kami di klasemen."

Zlatan Ibrahimovic bisa tampil untuk menghadapi Juve dan sedang mencari gol liga ketiga melawan mantan timnya di mana 2 gol sebelumnya lahir di San Siro pada 2010 dan 2020.

Jika dia berhasil mencetak gol, pemain Swedia itu akan menjadi pemain tertua yang mencetak gol ke gawang Juve di kompetisi papan atas Italia pada usia 40 tahun 112 hari, mengungguli Silvio Piola.

Ibra memang belum mencetak gol kandang sejak September, tetapi ia tetap menjadi pemain penting di bawah Pioli.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US