The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jorginho Dijagokan Jadi Pemain Liga Premier Pertama yang Menang Ballon d'Or Sejak Ronaldo
Jorginho, gelandang Chelsea dan Italia (REUTERS/MASSIMO PINCA)
Soccer

Jorginho Dijagokan Jadi Pemain Liga Premier Pertama yang Menang Ballon d'Or Sejak Ronaldo

Selasa, 12 Oktober 2021 15:47 WIB 12 Oktober 2021, 15:47 WIB

INDOZONE.ID - Legenda sepak bola Inggris, Dany Murphy menjagokan Jorginho untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2021 setelah musim gemilangnya bersama Chelsea dan timnas Italia.

Ya, bisa dibilang, 2021 adalah tahunnya Jorginho mengingat dia membawa Italia juara EURO 2020 setelah menganggat trofi Liga Champions bersama pasukan Thomas Tuchel.

Ditambah lagi dengan kemenangan The Blues di Piala Super UEFA yang membuat pemain 29 tahun itu semakin sarat gelar tahun ini.

Jika Jorginho berhasil menyabet penghargaan pemain terbaik dunia tahun ini, dia akan menjadi pemain Liga Premier pertama yang memenangkannya sejak Cristiano Ronaldo pada 2008.

Kala itu, Ronaldo mengklaim trofi Ballon d'Or pertamanya dari total 5 koleksinya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

Baca Juga: Daftar Nominasi Ballon d'Or 2021, Didominasi Pemain Liga Premier Inggris

Menurut Murphy, Jorginho semakin berpeluang besar memenangkan Ballon dOr 2021 terlebih setelah memenangkan EURO bersama Azzurri meski posisinya sebagai gelandang, bukan striker.

“Saya pikir itu tidak biasa untuk seorang gelandang, tetapi kali ini dengan Jorginho, dia mungkin bisa memenangkannya setelah Euro bersama Italia," kata Murphy dikutip dari talkSPORT.

Murphy sendiri memang mengaku jika penyerang lebih identik dengan pemenang trofi Ballon d'Or, tapi faktanya ada gelandang Real Madrid, Luka Modric yang pernah merebutnya di tahun 2018 berkat performa apiknya bersama timnas Kroasia.

“Sangat jarang – dan saya tidak dapat mengingat angka pastinya – gelandang mengalahkan penyerang untuk meraih Ballon d'Or karena gol adalah hal yang diingat dan dicintai orang dan merupakan salah satu hal tersulit dalam sepak bola,” sambungnya.

“Saya pikir [Luka] Modric adalah salah satu gelandang pertama dalam waktu yang lama untuk memenangkannya, mungkin karena kesuksesannya di sepak bola internasional," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US