The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Xavi Sebut Haaland Lebih Pilih Pindah ke Manchester City karena Uang
Kiri: Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez / Kanan: Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. (REUTERS/Albert Gea/Thilo Schmuelgen)
Soccer

Xavi Sebut Haaland Lebih Pilih Pindah ke Manchester City karena Uang

Selasa, 10 Mei 2022 12:00 WIB 10 Mei 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menanggapi transfer Erling Haaland ke Manchester City. Menurut Xavi, Halaand pilih Man City karena uang.

Barcelona salah satu klub yang turut mengincar Haaland. Bahkan pada Maret kemarin, Xavi dan sekretaris teknik Barcelona Jordi Cruyff telah terbang ke Jerman untuk menemui Haaland.

Tak sampai di situ, Presiden Barcelona Joan Laporta juga sempat menghubungi agen Haaland, Mino Raiola. Sebuah kabar menyebut, Laporta bersedia memberikan kontrak senilai 190 juta euro atau sekitar Rp3 triliun dengan durasi lima tahun.

Baca Juga: Samantha Kerr, Striker Chelsea Women FC Menangkan Golden Boot WSL 2021/2022

Namun pada akhirnya, Haaland berlabuh ke Manchester City. Pemain asal Norwegia itu sudah melakukan tes medis dengan tim dokter Man City.

Menurut laporan, Man City menebus Haaland seharga 60 juta euro atau sekitar Rp921 juta. Harga itu di bawah dari rumor yang menyebut Haaland dilepas seharga 75 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Menanggapi transfer Haaland ke Man City, Xavi Hernandez menyebut Barcelona kalah dari segi finansial. Ia menyebut Haaland lebih memilih hengkang ke Etihad Stadium murni karena faktor uang.

"Saya tidak akan meremehkan proyek lain. Kami bukan satu-satunya yang punya proyek yang pasti. Ada banyak yang sukses lainnya, termasuk City," ujar Xavi soal gosip Haaland ke Man City dikutip dari Diario AS.

"Mereka memiliki gelar dan hasil yang bagus dan mereka adalah pesaing yang hebat."

"Namun, pada akhirnya, jika kepindahan itu terjadi, itu terutama karena alasan uang. Saya tidak ragu tentang itu," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland telah lolos tes medis dan selangkah lagi berkostum Manchester City.

Kabar transfer Haaland ke Man City diungkap oleh jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano. Ia mengatakan Man City dan Dortmund sudah sepakat soal transfer Haaand.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US