The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Pemain yang Berkarir di Luar Negeri Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam
Timnas U-23 latihan untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Soccer

3 Pemain yang Berkarir di Luar Negeri Bisa Bela Timnas Indonesia di SEA Games Vietnam

Siapa saja?

Rabu, 20 April 2022 15:28 WIB 20 April 2022, 15:28 WIB

INDOZONE.ID - Tiga pemain tim nasional (timnas) Indonesia yang berkarir di klub luar negeri dipastikan bisa membela Garuda Muda pada SEA Games Vietnam Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (19/4/2022).

Adapun ketiga pemain yang dimaksud yakni Witan Sulaeman (FK Senica), Egy Maulana Fikri (FK Senica), dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC).

Selain ketiga pemain itu, ada 3 pemain lagi yang diharapkan bergabung ke timnas untuk SEA Games Vietnam, tapi belum bisa dipastikan. Mereka adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

“Sedangkan yang belum pasti, yaitu Saddil, Elkan, dan Arhan ini kami masih komunikasi (dengan klub),” ucap Iriawan dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ramai Rumakiek Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games Vietnam

“Untuk Saddil kami sudah bersurat kepada presiden FAM (Asosiasi Sepak Bola Malaysia), sedangkan untuk Elkan serta Arhan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa bergabung dengan timnas nantinya,” sambungnya.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di SEA Games Vietnam pada 6 Mei 2022.

Indonesia akan kembali berhadapan dengan Vietnam dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 bersama Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Garuda Muda saat ini sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai bagian persiapan menghadapi SEA Games Vietnam. Mereka akan berada di Negeri Ginseng sampai 28 April.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US