The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sambut Laga Barcelona vs Benfica, Xavi: Saya Membayangkan Kemenangan
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Instagram/@fcbarcelona)
Soccer

Sambut Laga Barcelona vs Benfica, Xavi: Saya Membayangkan Kemenangan

Matchday ke-5 Liga Champions 2021/22.

Selasa, 23 November 2021 12:42 WIB 23 November 2021, 12:42 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menantang timnya untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions ketika mereka menghadapi Benfica di matchday ke-5, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Benfica tidak akan mampu mengejar Barca jika raksasa Catalan itu mengamankan 3 poin dalam pertandingan terakhir Grup E mereka di Camp Nou.

Sebelumnya, Barcelona berhasil menang 1-0 atas Espanyol di La Liga dalam derby Catalan yang menjadi debut Xavi sebagai pelatih, Minggu (21/11/2021).

Kini, Xavi ingin Barca tampil maksimal melawan Benfica yang mengalahkan mereka 3-0 pada September lalu untuk bisa naik ke peringkat kedua klasemen grup E di belakang Bayern Munich.

Legenda Barca itu optimis pasukannya bisa mengamankan poin penuh di kandang untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

"Saya membayangkan kemenangan besok. Mengapa saya harus berpikir sebaliknya? Saya mempersiapkan diri untuk itu, sehingga (para pemain) melakukannya dengan baik dan melihat bahwa ini adalah peluang untuk masuk ke babak kedua," kata pria 41 tahun itu dalam konferensi pers pra-pertandingan.

Baca Juga: Luis Enrique Percaya Barcelona Ala Xavi Bakal Sulit Dikalahkan

“Saya positif, dan itu tampaknya merupakan peluang bagi saya. Saya membayangkan menang, mencetak gol. Tidak ada yang akan menghilangkan harapan itu. Saya ingin permainan tim yang hebat, tentu saja, tetapi kami di sini tidak untuk memberikan apa pun. Tujuannya adalah untuk menang," tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Xavi mengungkapkan Ousmane Dembele bisa kembali merumput pasca cedera hamstring, tetapi Barca enggan mengambil risiko terhadap penyerang Prancis itu.

Sementara itu, Sergio Busquets, Nico Gonzalez dan Oscar Mingueza yang ketiganya diganti dalam kemenangan atas Espanyol, diharapkan fit untuk menghadapi Benfica.

“Para pemain yang kami ganti pada hari Minggu, Mingueza, Busquets dan Nico baik-baik saja. Kita akan lihat malam ini dan besok, tetapi saya tidak melihat alasan mengapa mereka tidak bisa bermain pada hari Rabu," ujar Xavi.

“Mengenai mereka yang cedera, Dembele, Sergi Roberto, dan (Sergino) Dest – itu tergantung pada bagaimana perasaan mereka. Kami tidak ingin pemain cedera," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US