The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Debut di Laga MU vs Chelsea, Cavani Tuai Pujian dari Owen
Edinson Cavani. (REUTERS/OLI SCARFF)
Soccer

Debut di Laga MU vs Chelsea, Cavani Tuai Pujian dari Owen

Senin, 26 Oktober 2020 15:49 WIB 26 Oktober 2020, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Menurut legenda Manchester United, Michael Owen, Edinson Cavani adalah salah satu penggerak terbaik dalam permainan.

Owen percaya pemilik nomor punggung 7 baru Setan Merah itu akan sukses di Old Trafford.

United berhasil mendatangkan salah satu striker paling produktif di era modern dengan status bebas transfer pada hari terakhir jendela transfer musim panas.

Striker Uruguay itu diberi jersey nomor 7 yang sebelumnya dikenakan ikon klub seperti Cristiano Ronaldo dan David Beckham.

Cavani pun akhirnya melakukan debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu dalam pertandingan kandang melawan Chelsea, Sabtu (24/10/2020).

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG itu tampak tajam selama 25 menit awal dan hampir membuka skor dengan sentuhan pertamanya meski tendangannya melebar melintasi tiang gawang.

Cavani melakukan hal yang sama di sisi lain lapangan tapi usahanya diblokir oleh mantan rekan setim di PSG, Thiago Silva.

Akhirnya dia tidak dapat mencetak gol pertamanya karena United ditahan imbang 0-0.

Kendati demikian, Owen melihat penyerang veteran dapat memberikan kontribusi besar bagi tim Ole Gunnar Solskjaer di sepertiga akhir selama mendapat servis yang tepat.

"Saya suka gerakan orang ini, dia tipe striker saya," kata mantan penyerang Setan Merah itu kepada Premier League Productions. 

"Saya selalu mengatakan setengah yard di tiang dekat lebih baik daripada 2 atau 3 yard di tiang belakang karena selalu saja bola tidak sampai ke sana."

"Biasanya, melawan sebagian besar pemain bertahan dia mungkin berada di depan, mencabutnya dan dia tidak akan mendapat blok. Kami hanya melihat  singkat tapi saya telah melihatnya selama bertahun-tahun dan selalu mengira dia salah satu dari penggerak terbaik dalam permainan."

"Saya pikir dia akan mencetak beberapa gol. Selama United memiliki tekanan pada lawan. Mereka mendapatkan umpan silang. Dia adalah striker tipe kotak berukuran 18 yard yang membuat lari cepat."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US