The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tanggapi Tagar #HarunaOut, Ketum PSSI: Ini Zaman Demokrasi
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) memeluk pesepak bola Egy Maualana Vikri (kiri). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Soccer

Tanggapi Tagar #HarunaOut, Ketum PSSI: Ini Zaman Demokrasi

Rabu, 19 Januari 2022 08:47 WIB 19 Januari 2022, 08:47 WIB

INDOZONE.ID - Belakangan ini, media sosial diramaikan dengan tanda pagar (tagar) #HarunaOut sebagai bentuk kritik warganet penggemar sepak bola Tanah Air terhadap anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menganggap hal tersebut bagian dari demokrasi.

Menurut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, gejolak di media sosial adalah sesuatu yang wajar karena setiap orang boleh berpendapat.

"Ini, kan, zaman demokrasi. Orang boleh berpendapat dan lain sebagainya," ujar Iriawan dikutip dari Antara, Rabu (19/1/2022).

Bergemanya tagar #HarunaOut di media sosial dua hari terakhir ini menyusul beredarnya video anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro mengkritik pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong.

Baca Juga: Dede Yusuf: Daripada Kritik Shin Tae-yong, Lebih Baik PSSI Fokus Berbenah Diri

Mantan petinggi klub Madura United itu menilai, Shin Tae-yong adalah sosok yang cepat tersinggung. Komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong juga dikatakannya tersendat. Kemudian, menurut Haruna, kualitas Shin sama saja dengan pelatih timnas Indonesia sebelumnya karena hanya sanggup membawa skuad Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Hal tersebut lantas memantik emosi warganet Indonesia khususnya suporter timnas hingga muncul tagar #HarunaOut sebagai desakan agar Haruna keluar dari PSSI. Sebaliknya, warganet memberikan dukungan kepada Shin Tae-yong dengan tagar #SaveSTY.

Sementara itu, PSSI sendiri sudah memastikan Shin Tae-yong tetap akan bersama timnas Indonesia sampai kontraknya habis, yaitu akhir tahun 2023. Bahkan, kontrak pelatih asal Korea Selatan itu bisa saja diperpanjang jika performa timnas terus meningkat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US