The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dilemanya Lionel Messi, Anak dan Istri Kesulitan Beradaptasi di Paris
Lionel Messi. (REUTERS/Stephane Mahe)
Soccer

Dilemanya Lionel Messi, Anak dan Istri Kesulitan Beradaptasi di Paris

Antara karir atau keluarga.

Minggu, 16 Januari 2022 15:49 WIB 16 Januari 2022, 15:49 WIB

INDOZONE.ID - Perasaan dilema kini menghantui Lionel Messi. Bagaimana tidak, ketika ia sendiri belum menemukan performa terbaiknya bersama Paris Saint Germain (PSG), keluarganya pun ternyata merasa tidak kerasan tinggal di ibu kota Prancis.

Pemain asal Argentina itu diketahui pindah ke PSG dengan status bebas transfer dari Barcelona di Juli musim panas 2021. Dia meninggalkan tim Catalan yang sudah ia bela selama kurang lebih 21 tahun. Kini, sang penyerang terikat kontrak di Parc des Princes hingga musim panas 2023.

Setibanya di tim Paris, Messi sejauh ini baru mencetak 1 gol di Ligue 1 dan belum bisa mengulangi kejayaannya semasa berkostum Barcelona.

Selain kesulitan di lapangan, ternyata di luar lapangan, kehidupan pribadi pemain 34 tahun itu juga kurang berjalan mulus sejak ia memboyong keluarganya dari Spanyol ke Prancis.

Baca Juga: Rangnick Ungkap Alasan Ronaldo Absen di Laga Aston Villa vs MU: Masih Cedera Pinggul

Menurut laporan El Nacional, istri Messi, Antonela Roccuzzo tidak menikmati hidup di Prancis dan bahkan mengatakan kepada suaminya bahwa dia lebih memilih untuk kembali ke Barcelona.

Selain itu, anak-anak Messi (Thiago, Mateo, dan Ciro) juga kesulitan beradaptasi di Paris. Mereka tidak menyukai cuaca Paris yang cenderung hujan dan berangin serta berjuang untuk berbicara bahasa Prancis sementara bahasa asli mereka adalah bahasa Spanyol.

Antonella juga berharap ia bisa kembali ke rumah lama mereka di Castelldefels, Catalonia, Spanyol di mana keluarga kecil itu pernah hidup nyaman dan bahagia.

Sementara itu, bulan lalu, mantan rekan setim Messi di Barcelona, Luis Suarez mengungkapkan bahwa pemenang Ballon d'Or 7 kali itu terkesan menderita tinggal di Paris.

“Kami berbicara setiap hari, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain dan kami tahu bagaimana kami harus bertindak pada saat-saat itu, kami berbicara tentang pertandingan, tentang keluarga," buka pemain asal Uruguay itu.

"Dia (Messi) mengatakan kepada saya bahwa ketika dia bermain dalam cuaca dingin, dia sangat menderita dan dengan salju," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US