The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bakal Berhadapan di Piala AFF 2020, Malaysia Anggap Indonesia Tak Seperti Dulu
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe (FOTO Ihsan/Persatuan Bola sepak Malaysia)
Soccer

Bakal Berhadapan di Piala AFF 2020, Malaysia Anggap Indonesia Tak Seperti Dulu

Vietnam lawan terberat Malaysia.

Rabu, 22 September 2021 20:50 WIB 22 September 2021, 20:50 WIB

INDOZONE.ID - Skuad Timnas Malaysia bergabung dalam Grup B Piala AFF 2020 bersama  juara bertahan Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Pelatih Timnas Malaysia Tan Cheng Hoe secara khusus menyebut Timnas Indonesia tak seperti dulu.

Seperti pertandingan ulang babak penyisihan grup Piala AFF 2018 tiga tahun lalu ketika Macan Malaya saat itu bertemu dengan tiga tim, kecuali Indonesia untuk pertandingan penyisihan.

Baca Juga: PSG Ikut Dukung Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Vietnam tentu akan menjadi kendala terbesar bagi anak didik Cheng Hoe karena rekor pertemuan selama tiga tahun terakhir membuat mereka gagal meraih hasil positif setelah kalah empat kali dalam lima pertemuan. Terakhir Malaysia kalah di babak kualifikasi Piala Dunia 2022/2023 Zona Asia di Uni Emirat Arab, Juni lalu.

Malaysia mencatatkan kemenangan atas Indonesia, Kamboja, dan Laos sejak 2018 namun bukan berarti ketiganya bisa diremehkan.

Menurut Tan Cheng Hoe, babak grup Piala Asia 2020 yang akan digelar mulai 5 Desember mendatang itu alot dan tidak mudah.

“Vietnam kami tahu mereka akan menjadi tim pilihan ke semi final. Indonesia, di sisi lain, bukan lagi tim yang sama yang kami temui di kualifikasi Piala Dunia terakhir di mana mereka telah berganti pelatih dan membawa banyak wajah dan pemain baru yakni pemain muda," ujar Pelatih asal Kedah tersebut kepada Arena Metro.

“Kamboja, bagi saya, adalah tim yang bermain sampai mati dan cukup kuat dalam jiwa mereka dan serius dalam pertandingan, situasinya pasti akan memberikan kesulitan kepada lawan," tambahnya.

"Untuk Laos, kami menang, tetapi gol yang kami dapatkan selalu di akhir pertandingan dan itu memberi kami pertarungan yang sulit. Saya pikir grup ini sangat sulit dan kami harus siap dan fokus untuk melakukan persiapan."

Turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara itu akan dimulai pada 5 Desember hingga 1 Januari.

Sebagai catatan, Malaysia menjadi runner-up edisi 2018 setelah kalah agregat 3-2 dari Vietnam.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US