The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Asyik! Pemain Liverpool dan Real Madrid Dapat Jatah 25 Tiket Final Liga Champions Gratis
Trofi Liga Champions. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Soccer

Asyik! Pemain Liverpool dan Real Madrid Dapat Jatah 25 Tiket Final Liga Champions Gratis

Bisa dibagikan ke keluarga dan teman.

Selasa, 17 Mei 2022 16:12 WIB 17 Mei 2022, 16:12 WIB

INDOZONE.ID - Badan sepak bola Eropa alias UEFA mulai mengalokasikan tiket final Liga Champions musim ini. Salah satunya, masing-masing pemain Liverpool dan Real Madrid akan mendapat jatah 25 tiket gratis yang bisa dibagikan untuk keluarga dan teman.

Final Liga Champions musim 2021/2022 akan berlangsung di Stade de France, Paris, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB antara Liverpool melawan Real Madrid. The Reds melaju ke partai puncak usai mengalahkan Villarreal di semifinal, sedangkan Los Blancos melaju ke final selepas menang comeback atas Manchester City.

Liverpool sedang memburu gelar Eropa ketujuh mereka untuk menyamai rekor AC Milan. Adapun Madrid akan berusaha untuk memenangkan trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Baca Juga: Warisi Ban Kapten Chiellini di Juventus, Bonucci: Semoga Sukses Legenda!

Final Liga Champions musim ini akan berlangsung seru sehingga tiket diperkirakan akan terjual habis. Para penggemar yang ingin menonton langsung pertandingan di stadion harus berjuang lebih keras untuk mendapatkan tiket karena UEFA juga memberikan tiket gratis kepada para pemain kedua klub. Menurut laporan Mundo Deportivo, setiap pemain akan menerima masing-masing 25 tiket untuk diberikan kepada keluarga dan teman mereka.

Secara total, itu berarti ada 625 tiket per klub atau jika digabungkan kedua klub menjadi 1.250. Jumlah ini tidak memperhitungkan tiket yang dialokasikan untuk staf pelatih dan ruang belakang. Meskipun jumlah itu tampak besar, tapi ini adalah 'pengurangan yang signifikan' dibandingkan dengan final sebelumnya.

Alasan di balik pengurangan itu disebut sebagian karena klub menerima lebih sedikit tiket secara total dan keinginan untuk 'memuaskan permintaan penggemar'. Stade de France sendiri berkapasitas sebesar total 75.000 orang. Adapun UEFA mendistribusikan 35.000 tiket sendiri  dan kedua klub mengambil masing-masing 20.000 tiket.

Sementara itu, 23.000 tiket jatuh ke tangan sponsor yang mana 12.000 di antaranya disiapkan untuk dijual. Kedua klub mengalokasikan tiket untuk dijual setelah menyisihkan tempat untuk pemain, staf ruang belakang dan direktur.

Ini akan menjadi final kompetisi ketiga Liverpool musim ini, di mana The Reds telah memenangkan Piala Carabao dan Piala FA. Sementara itu, Madrid tersingkir dari Copa del Rey, tetapi telah dinobatkan sebagai juara La Liga musim 2021/2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US