The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jorginho Kenang Masa-masa Diremehkan di Chelsea, Pernah Kesal Diejek Anak Maurizio Sarri
Jorginho. (photo/REUTERS/CATHERINE IVILL)
Soccer

Jorginho Kenang Masa-masa Diremehkan di Chelsea, Pernah Kesal Diejek Anak Maurizio Sarri

Jumat, 03 September 2021 10:21 WIB 03 September 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Jorginho menceritakan masa-masa di mana dia diremehkan sebagai pemain hingga merasa kesal saat diejek sebagai putra mantan manajer Chelsea, Maurizio Sarri.

Gelandang Italia itu diketahui meraih kejayaan yang luar biasa musim lalu, memenangkan Liga Champions bersama Chelsea dan EURO 2020 bersama tim nasional Italia.

Dia pun menjadi pemain pria kesepuluh dalam sejarah yang memenangkan kedua gelar bergengsi itu di tahun yang sama. 

Mantan bos The Blues, Sarri-lah yang membawa Jorginho ke Stamford Bridge pada 2018 setelah keduanya bekerja sama di Napoli. 

Meskipun memiliki awal yang sulit untuk karirnya di Chelsea, Jorginho terus dipilih oleh Sarri, yang menyebabkan beberapa penggemar mengatakan bahwa dia adalah anaknya.

“Awal saya di Chelsea membuat saya semakin merindukannya (Napoli). Kita semua ingat apa yang mereka katakan, bukan? Aku terlalu lambat. Aku terlalu lemah. Saya adalah putra Sarri. Sobat, itu membuatku sangat marah," kata pemain 29 tahun itu kepada  The Players Tribune.

"Tapi dengar, mereka meremehkanku. Anda tahu, saya memiliki awal yang bergejolak di setiap klub yang pernah saya ikuti. Setiap klub. Itu luar biasa."

“Ketika saya datang ke Verona, tidak ada yang menginginkan saya. Mereka mengirim saya dengan status pinjaman ke divisi empat. Tidak ada yang menginginkan saya di sana juga. Tapi saya terus bekerja dan saya mendapatkan rasa hormat. Saya kembali ke Verona dan kami naik ke Serie A," tambahnya.

Baca Juga: Momen Ronaldo Tampol Pemain Irlandia, Emosi Gegara Bola Persiapan Penalti Ditendang

“Saya juga mengalami tahun yang sulit di Napoli, dan kemudian Sarri datang dan mengubah segalanya. Jadi barang-barang Chelsea? Pah! Saya hanya menggunakan kritik sebagai bahan bakar. Saya berpikir, "Orang-orang ini akan malu."

“Dan sekarang saya duduk di sini dengan gelar Liga Europa dan gelar Liga Champions. Jadi untuk semua kritikus, saya hanya ingin mengatakan satu hal. Terima kasih. Sungguh, terima kasih semuanya."

Sebagai hasil dari kerja kerasnya di lapangan selama beberapa waktu terakhir, Jorginho lantas dianugerahi penghargaan Pemain Terbaik Pria UEFA pada undian Liga Champions awal pekan ini. 

Dia mengalahkan pemain lain seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe dan rekan setimnya di Chelsea N'Golo Kante untuk trofi individu tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Anda semua orang yang membuat kontribusi mereka untuk membuat ini terjadi," katanya saat menerima penghargaan secara virtual.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya dari hati kepada semua orang yang membantu saya dalam perjalanan ini, dari keluarga hingga teman, kepada para pendukung dan rekan satu tim saya dan kepada orang-orang yang tidak percaya pada saya."

"Mereka memotivasi saya untuk bekerja lebih banyak lagi, terima kasih kepada mereka juga. Saya sangat senang, pelukan untuk semua orang."

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Putri
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US