The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Simeone Tak Mau Atletico Madrid Jadi Tim yang Terus Dikasihani
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (photo/REUTERS/Susana Vera)
Soccer

Simeone Tak Mau Atletico Madrid Jadi Tim yang Terus Dikasihani

Kamis, 22 Juli 2021 19:16 WIB 22 Juli 2021, 19:16 WIB

INDOZONE.ID - Diego Simeone mengakui bahwa Barcelona dan Real Madrid adalah dua tim yang mendominasi Liga Spanyol. Namun, ia tak mau Atletico Madrid dianggap tim kecil yang selalu dikasihani.

Pada musim lalu, Atletico Madrid menjadi kampiun Liga Spanyol meski dibayang-bayangi oleh Real Madrid dan Barcelona di papan klasemen. Konsistensi yang dimiliki Atletico akhirnya membuat klub dengan julukan Los Rojiblancos itu juara.

Atletico Madrid yang berhasil memutus dominasi Real Madrid dan Barcelona kerap dicap sebagai tim kecil yang menjadi kuda hitam.

Julukan itu rupanya membuat Simeone tak nyaman. Pelatih Atletico Madrid itu menegaskan jika timnya tak perlu dikasihani.

"Orang-orang berpikir kalau kami cuma tim yang jadi korban dari dominasi Real Madrid dan Barcelona. Ya walau, mereka adalah tim-tim yang lebih unggul dalam segi segala hal," katanya kepada Marca.

"Tahun 2014 dan 2021, kami lebih baik dari mereka (juara LaLiga-red). Kami sudah lebih baik dan mereka, Madrid dan Barcelona, harus tahu kalau tidak boleh membuat kesalahan," sambungnya.

Diego Simeone mengaku, tekanan di Liga Spanyol sangatlah berat. Setiap tim bakal memberi perlawanan tangguh dan sulit diprediksi hasil akhirnya.

"Semuanya sulit. Yang paling sulit, adalah ketika melakukan perubahan ketika menyadari bahwa kami bisa memenangkan kompetisi," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US