The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bisa Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Ingin Rebut Posisi Pratama Arhan
Ketum PSSI Mochamad Iriawan bersama dengan Shayne Pattynama (PSSI)
Soccer

Bisa Bela Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Ingin Rebut Posisi Pratama Arhan

Rabu, 25 Januari 2023 20:12 WIB 25 Januari 2023, 20:12 WIB

INDOZONE.ID - Shayne Pattynama kini telah resmi memegang paspor Indonesia. Maka dari itu, pemain keturunan Belanda tersebut bisa memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional.

Sosok Shayne Pattynama sejatinya sudah dinanti di Skuad Garuda. Apalagi pemain 24 tahun tersebut merupakan rekomendasi langsung dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kehadirannya diyakini akan membuat Timnas Indonesia menjadi lebih kuat. Shayne sendiri merupakan pemain yang versatile. Meski berposisi asli sebagai bek kiri, ia juga bisa dimainkan menjadi gelandang tengah.

Kendati demikian, Shayne mengaku merasa lebih nyaman bermain di posisi aslinya sebagai bek kiri. Dengan kata lain, ia akan bersaing dengan Pratama Arhan yang telah menjadi langganan Timnas Indonesia untuk posisi tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Gilas PSM 4-2, Macan Kemayoran ke Puncak Klasemen

"Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. Jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri," kata Shayne Pattynama, dikutip dari laman PSSI.

Persaingan yang sehat antara Shayne dengan Arhan dalam memperebutkan posisi bek kiri disinyalir akan membuat kedua pemain tersebut semakin berkembang. Shin Tae-yong pun kini jadi memiliki lebih banyak opsi dalam meramu taktik.

Shayne Pattynama sejatinya lahir di Lelystad, Belanda. Ia memiliki garis keturunan Indonesia dari sang ayah. Maka dari itu, ia yakin sang ayah pasti sekarang bangga karena dirinya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga: Bakal Berstatus Tanpa Klub, Pemain Keturunan Indonesia Ini Langsung Direbutin Ajax dan PSV

"Saya sangat bangga dan bahagia menjadi orang Indonesia. Ayah saya yang ada di atas sana sekarang akan melihat ke bawah dan bangga kepada saya," tutur Shayne Pattynama. 

Agenda terdekat Timnas Indonesia adalah berpartisipasi di Piala Asia 2023. Turnamen tersebut akan dilangsungkan di Qatar pada 16 Juni-16 Juli 2023 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rachmat Fahzry
Hendry Kurniawan
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US