The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Respek! Begini Cara Fans RB Salzburg Hormati Masa Berkabung di Britania Raya
Spanduk bertuliskan bela sungkawa untuk kepergian Ratu Elizabeth II hadir di laga Chelsea vs RB Salzburg. (REUTERS/David Klein)
Soccer

Respek! Begini Cara Fans RB Salzburg Hormati Masa Berkabung di Britania Raya

Kamis, 15 September 2022 18:23 WIB 15 September 2022, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Hampir seluruh masyarakat Britania Raya masih dalam suasana berkabung saat ini. Sebab beberapa hari lalu, pemimpin kerajaan Britania Raya Ratu Elizabeth II telah meninggal dunia.

Sebuah sikap terpuji pun dilakukan oleh para pendukung RB Salzburg untuk menghormati masa berkabung di Britania Raya tersebut saat memasuki stadion, jelang laga kontra Chelsea di Stamford Bridge.

Momen tersebut diposting oleh akun Twitter RB Salzbrug, yakni @FCRBS_en. Dalam video singkat tersebut terlihat para pendukung RB Salzburg teratur memasuki stadion tanpa adanya nyanyian dukungan klub kesayangan mereka.

"Untuk menghormati meninggalnya Ratu Elizabeth II, penggemar kami berjalan dalam diam dari Earl's Court ke stadion. Kami tetap bersatu dengan rakyat Inggris di masa duka ini," caption RB Salzburg pada postingannya tersebut.

Postingan RB Salzburg itu pun lantas mendapatkan reaksi positif dari para netizen. Sebagian besar dari mereka pun memuji sikap yang ditunjukkan oleh para pendukung RB Salzburg.

Baca Juga: Hasil Liga Champions 2022-2023 Semalam: Juventus Keok di Markas Sendiri, Chelsea Imbang

"Terima kasih atas tindakan luar biasa Anda di sini. Gambar ini harus ditunjukkan kepada setiap klub di Inggris, terlepas dari status dan posisinya. Anda dan penggemar Anda menunjukkan belas kasih yang besar," komentar pemilik akun @baldfatli*** pada postingan RB Salzburg itu.

"Pertunjukan rasa hormat yang luar biasa, benar-benar berkelas!" komentar pemilik akun @PresidentEv***.

Baca Juga: Selain Ronaldo, Potter Juga Boyong Bintang MU Ini ke Chelsea Seharga Rp1 Triliun

"Sentuhan indah FC Salzburg! Andai saja beberapa fans di negara kita sendiri memiliki rasa hormat yang sama," komentar pemilik akun @@MarkTommost***.

RB Salzburg sendiri berhasil mencuri satu poin saat lawatan mereka ke kandang Chelsea. Ya, RB Salzburg mampu menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 di matchday kedua Grup E Liga Champions 2022/2023.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US