Merasa Gagal di Sepak Bola, Eks Inter Milan Ini Terjun ke Politik
McDonald Mariga. (calciomercato.it)
Soccer

Merasa Gagal di Sepak Bola, Eks Inter Milan Ini Terjun ke Politik

Interisti masih ingat pemain ini?

Minggu, 20 Oktober 2019 10:10 WIB 20 Oktober 2019, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya di Indonesia saja orang-orang dari berbagai latar belakang beramai-ramai terjun ke dunia politik.

Hal tersebut juga terjadi di Kenya, di mana salah satu mantan pesepak bola Kenya yang pernah memperkuat Parma dan Inter Milan, McDonald Mariga pindah haluan menjadi politikus.

Walau kariernya di sepak bola banyak dianggap gagal, namun sepertinya Mariga diprediksi bakal menjadi politikus yang sukses. Hal itu terbukti saat dirinya menjadi politikus terfavorit yang akan maju ke parlemen Kenya.

Bahkan dukungan tak hanya datang dari masyarakat, sang Presiden Kenya, Uhuru Kenyatta juga mendukung langkah yang diambil Mariga.

Jika Mariga berhasil menembus anggota parlemen, maka ia akan mengikuti jejak salah satu legenda sepak bola Afrika, George Weah yang juga sukses di dunia politik.

Usai memiliki karier gemilang bersama Parma pada tahun 2007, Mariga pun akhirnya dikontrak bersama Inter Milan pada 2010. Bersama Inter Milan pun ia menjadi pemain Kenya pertama berhasil tampil di Liga Champions.

Namun sayang kiprahnya di Inter Milan tak semanis harapan. Lepas dari Inter Milan, ia pun sempat terdepak ke klub Serie D, Latina hingga memutuskan pensiun pada 2018 setelah membela klub Spanyol, Real Oviedo.

Artikel Menarik Lainnya:

Prabowo Dipastikan Hadiri Pelantikan Mantan Rival di Pilpres

Aries Susanti Raih Medali Emas dan Pecahkan Rekor

Sebentar Lagi Marquez Lampaui Rekor Lorenzo

TAG
Richardo
Richardo
Richardo

Richardo

Editor
Richardo

Richardo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU