The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Liga Belgia Dihentikan, Bagaimana Kompetisi Eropa Lainnya?
Sejumlah liga di Eropa belum memutuskan apakah bakal dihentikan karena virus corona. (REUTERS/Phil Noble)
Soccer

Liga Belgia Dihentikan, Bagaimana Kompetisi Eropa Lainnya?

Diharapkan bisa mulai Juli atau Agustus.

Jumat, 03 April 2020 10:07 WIB 03 April 2020, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Dewan Direksi Liga Belgia sudah memutuskan untuk menghentikan kompetisi di tengah pandemi global virus corona. Lantas bagaimana dengan kompetisi liga Eropa lainnya?

Premier League, Serie A dan La Liga masih mencoba untuk sabar menunggu. Belum ada keputusan untuk mengambil langkah yang sama seperti Liga Belgia. 

Tampaknya, pihak penyelenggara tiga kompetisi papan atas Eropa tersebut masih berharap bisa melanjutkan kompetisi. 

Asosiasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) sudah mengeluarkan surat agar kompetisi tetap dilanjutkan. Surat tersebut dikirimkan kepada seluruh anggota mereka.

Dalam surat tersebut, UEFA meminta keputusan untuk menghentikan kompetisi sebagai pilihan terakhir. Mereka bertujuan untuk melanjutkan semua liga di Eropa pada Bulan Juli atau Agustus mendatang. 

Dilansir Xinhua, UEFA sudah membentuk dua kelompok kerja untuk mengurusi masalah ini. Dua kelompok kerja itu sedang berupaya untuk memperpanjang musim saat ini di luar batas waktu resmi 30 Juni.

"Pekerjaan mereka sekarang berfokus pada skenario yang mencakup (liga dimulai) Bulan Juli dan Agustus, termasuk kemungkinan kompetisi UEFA dimilai kembali setelah penyelesaian liga domestik," demikian isi surat UEFA tersebut.

Induk organisasi sepak bola Eropa itu berkeyakinan, kompetisi akan bisa dimulai lagi dalam beberapa bulan mendatang dengan kondisi yang akan ditentukan otoritas publik. 

"Setiap keputusan untuk meninggalkan kompetisi domestik, pada tahap ini, (dianggap) prematur dan tidak dibenarkan," lanjut surat UEFA.

Ini artinya, UEFA tak mengakui keputusan Dewan Direksi soal penghentian Liga Belgia. Seperti diketahui, keputusan itu masih harus disahkan dalam pertemuan yang melibatkan 24 klub di dua divisi atas Liga Belgia.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US