Selain Erling Haaland, 3 Pemain Ini Juga Cetak Hattrick di Laga Debut
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mencatatkan hattrick pada laga perdananya di Bundesliga. (REUTERS/Michaela Rehle)
Soccer

Selain Erling Haaland, 3 Pemain Ini Juga Cetak Hattrick di Laga Debut

Haaland cetak hattrick dalam waktu 20 menit.

Minggu, 19 Januari 2020 11:33 WIB 19 Januari 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Nama Erling Haaland kembali menghiasi media. Kali ini bukan karena drama transfernya ke Borussia Dortmund.

Melainkan berkait performa apiknya di lapangan. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak tiga gol alias hattrick pada laga perdananya bersama Dortmund.

Hebatnya lagi, dia melakukannya hanya dalam waktu 20 menit setelah masuk ke lapangan menggantikan Lukas Piszczek pada menit ke-56.

Meski demikian, Erling Haaland bukan pemain pertama yang mencetak hattrick saat melakoni laga perdana bersama klub yang baru. Tercatat ada beberapa pemain yang pernah melakukan hal yang sama.

Berikut ini adalah tiga di antaranya:

Fabrizio Ravanelli

Middlesbrough membawa Fabrizio Ravanelli dari Juventus pada musim 1996-97 dengan harapan bisa mempertajam lini depan mereka. Sinyal bagus pun sudah terlihat di awal.

Pada laga debutnya bersama Middlesbrough, Ravanelli mencetak tiga gol, satu gol di antaranya dari titik penalti. Hebatnya tiga gol itu digelontorkan ke gawang Liverpool. 

Sayangnya, Middlesbrough gagal menang. Mereka hanya bermain imbang 3-3 lawan Liverpool. 

Alan Shearer

Hattrick di Laga Debut
Legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer. (Instagram/@alanshearer)

Nama Alan Shearer langsung mencuat ke permukaan setelah melakoni laga debut bersama Southampton.

Awalnya tak ada yang memperhitungkan sosok yang saat itu baru berusia 17 tahun. Namun, hattrick-nya ke gawang Arsenal di laga perdana mengubah segalanya.

Berkat tiga gol Shearer, Southampton berhasil menang 4-2 atas Arsenal. Itu menjadi titik awal karier cemerlang sang legenda Inggris.

Christian Vieri

Inter Milan membuat rekor transfer dunia saat memboyong Christian Vieri dari Lazio pada musim 1999-2000. Sempat dipertanyakan, Vieri kemudian memberikan jawaban di lapangan.

Dia langsung mencetak hattrick pada laga perdananya. Tiga gol yang ia cetak membawa Inter meraih kemenangan 3-0 atas Verona. 

Vieri mencetak 123 gol selama berseragam I Nerazzurri sebelum akhirnya dilepas ke AC Milan.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US