Surat Terbuka Ernesto Valverde Setelah Dipecat Barcelona
Ernesto Valverde meninggalkan pusat pelatihan Barcelona setelah dipecat. (REUTERS/Albert Gea)
Soccer

Surat Terbuka Ernesto Valverde Setelah Dipecat Barcelona

Selasa, 14 Januari 2020 23:15 WIB 14 Januari 2020, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona telah resmi menyudahi kontrak Ernesto Valverde sebagai pelatih. Setelah dipecat, Valverde menulis surat terbuka kepada penggemar. Dalam suratnya, pelatih asal Spanyol itu mengaku alami masa berat.

Ernesto Valverde diberhentikan pada hari Senin (13/1/2020), dan posisinya langsung digantikan Quique Setien.

Sejak menjadi juru taktik Barcelona, Valverde telah mempersembahkan empat gelar juara, dua diantaranya tofi LaLiga, dan sisanya Copa Del Rey serta Piala Super Spanyol.

Sebenarnya pencapaian Valverde di Barcelona tidak terlalu buruk. Namun tampaknya prestasinya itu belum memuaskan manajemen Barcelona.

Setelah dipecat, Valverde menulis surat perpisahan untuk Barcelona dan para penggemar. Valverde berharap Barcelona semakin sukses di bawah kepemimpinan Quique Setien.

Berikut surat lengkap Valverde, sebagaimana dilansir Omnisport.

Fans Barca tersayang. Waktu saya sebagai pelatih Barceloa sudah berakhir. Selama ini adalah 2,5 tahun yang intens sejak awal.

Di waktu tersebut saya telah menikmati momen-momen menggembirakan dengan merayakan banyak kemenangan dan trofi tapi juga momen-momen lain yang berat dan sulit. Bagaimanapun, di atas semuanya saya ingin menyoroti pengalaman saya dengan fans dan kasih sayang terhadap saya selama waktu saya sebagai pelatih.

Saya ingin berterima kasih kepada presiden Josep Maria Bartomeu dan jajaran direksi atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk melatih tim utama dan kepercayaan mereka selama ini.

Saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh orang-orang yang pernah bekerja sama dengan saya di klub atas dukungan dan bagaimana cara mereka memperlakukan saya selama dua setengah musim, terutama mereka yang bekerja di tim utama dan mereka yang berbagi banyak momen dengan saya di Ciutat Esportiva dan selama laga-laga tandang.

Tentu saja saya ingin berterima kasih kepada seluruh pemain atas usaha yang telah memberi kami empat trofi. Mulai hari ini, saya mengharapkan yang terbaik untuk mereka dan juga untuk pelatih baru Quique Setien.

Harapan yang terbaik untuk semuanya.

Visca Barca dan Visca Catalonia.

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU