The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mikel Arteta Minta Arsenal Beli Bek Tengah Baru
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (REUTERS/Neil Hall)
Soccer

Mikel Arteta Minta Arsenal Beli Bek Tengah Baru

Senin, 27 Juli 2020 22:33 WIB 27 Juli 2020, 22:33 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan klub harus membeli bek tengah baru di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya bek tengah andalan Arsenal, Shkodran Mustafi bakalan absen di awal musim depan akibat cedera.

Shkodran Mustafi mengalami cedera saat membantu Arsenal mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA usai mencoba menjegal Raheem Sterling.

Bek asal Jerman itu sudah menjalani pemindaian medis pekan lalu. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menjelaskan kondisi terkini Mustafi usai dilakukan pemindaian.

“Itu terlihat parah,” kata manajer Arsenal tersebut. “Tendonnya tertarik dari tulang di hamstring-nya dan normalnya itu butuh berminggu-minggu.”

Arteta juga yakin bahwa Mustafi akan absen di awal musim 2020/21 yang akan dimulai pada 12 September mendatang.

“Ya, sepertinya begitu,” ucap Arteta.

Arsenal sebelumnya telah kehilangan Callum Chambers dan Pablo Mari akibat dilanda cedera. Kedua pemain itu bakal mendapat perawatan jangka panjang.

Chambers sekarang sudah bisa berlatih ringan seusai mengalami cedera ligamen di lutut kanannya, namun belum diperkirakan fit dalam beberapa bulan ke depan.

Sementara Mari sudah menjalani operasi seusai mengalami masalah di ligamen engkelnya dalam kekalahan di markas Manchester City pada Juni, dan ia diprediksi menepi hingga awal Oktober.

Dan dengan Mustafi yang kini menyusul ke ruang perawatan, Arteta meminta Arsenal untuk fokus mencari bek sentral baru seketika bursa transfer dibuka.

“Saya sebut tiga bek sentral yang tidak tersedia saat ini dan kami tidak memiliki dua dari mereka untuk waktu yang lama di sepanjang musim,” lanjut Arteta.

“Kami harus fokus pada itu.”


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US