The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Cikal Bakal Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Dunia U-20
Ketua umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan (tengah) berserta jajaran pengurus bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). (setkab.go.id)
Soccer

Ini Cikal Bakal Timnas Indonesia yang Tampil di Piala Dunia U-20

Laga uji coba pun sudah disiapkan.

Senin, 16 Desember 2019 16:10 WIB 16 Desember 2019, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan skuat Timnas Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, Timnas Indonesia U-19 saat ini merupakan cikal bakal tim tersebut. Selain itu, pemain yang tergabung dalam program Garuda Select juga jadi pendukung utama. 

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut setelah PSSI menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (16/12). 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi meminta PSSI menyiapkan pasukan untuk Piala Dunia U-20 dari sekarang. Harapannya, tim tersebut sudah padu dan siap menghadapi turnamen tersebut.

12 Uji Coba untuk Timnas Indonesia

Piala Dunia U-20
Presiden Joko Widodo (kanan) menerima kedatangan pengurus PSSI periode 2019-2023 di Istana Merdeka, Senin (16/12). (setkab.go.id)

Iwan Bule kemudian mengungkapkan, PSSI telah menyiapkan 12 uji coba untuk Timnas Indonesia yang bakal tampil di Piala Dunia U-20

"Ada 12 uji coba dengan negara-negara yang mempunyai kategori dengan nilai FIFA tinggi ya, dengan Iran, Arab Saudi, Turkistan dan lain sebagainya," tutur Iwan Bule dalam situs resmi Sekretariat Kabinet, Senin (16/12). 

Persiapan matang dilakukan demi mewujudkan arahan Presiden Jokowi yang ingin Indonesia tak hanya sukses dalam penyelenggaraan. Namun juga mampu mencetak prestasi di Piala Dunia U-20 nanti. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US