The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Harap Pemuda Indonesia Bisa Tunjukkan Prestasi Seperti Wayne Rooney
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Wayne Rooney (Instagram/@erickthohir)
Soccer

Erick Thohir Harap Pemuda Indonesia Bisa Tunjukkan Prestasi Seperti Wayne Rooney

Kamis, 24 November 2022 19:30 WIB 24 November 2022, 19:30 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir, memiliki harapan agar pemuda-pemuda Indonesia bisa menunjukkan prestasi seperti legenda sepak bola Inggris, Wayne Rooney. Ia membagikan sedikit kisah tentang Rooney ketika awal meniti karier sebagai pesepak bola.

Wayne Rooney sendiri sebetulnya sudah pensiun sebagai pesepak bola. Namun, ia pernah membela DC United saat Erick Thohir masih menjadi pemilik klub sepak bola Amerika Serikat tersebut.

Diceritakan oleh Menteri Erick bahwa saat muda dulu Rooney mendapat kesempatan dari Sven-Goran Eriksson untuk bergabung dengan Timnas Inggris senior. Hebatnya, Rooney yang masih berusia 17 tahun berhasil menjawab kepercayaan tersebut dengan mencetak gol.

Wayne Rooney, salah satu rekrutan fantastis waktu saya masih punya DC United. Satu hal yang bisa membuat Rooney jadi pemain besar yaitu kesempatan yang diberikan pelatihnya. Usia 17 tahun sudah dipilih Sven-Goran Eriksson untuk bermain di Timnas Inggris,” tulis Menteri Erick di Instagram.

Erick Thohir
Erick Thohir berbagi kisah tentang Wayne Rooney

Baca Juga: Erick Thohir Bicara soal Perbedaan Gen Z dan Milenial di IdeaFest 2022

“Kepercayaan itu kemudian dibayar tuntas Rooney dengan mencatat rekor sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol untuk negaranya,” sambung pria 52 tahun tersebut.

Maka dari itu, Menteri Erick ingin memberi kesempatan yang sama kepada anak-anak muda Indonesia. Ia berharap agar anak-anak muda ini bisa menunjukkan kiprah terbaiknya untuk membuat Indonesia lebih baik lagi di masa depan.

Baca Juga: Erick Thohir Targetkan 10% Pemimpin Muda di BUMN

“Dengan semangat yang sama, saya memberi kesempatan anak-anak muda mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN. Beberapa anak muda di bawah usia 40 tahun yang punya potensi, sekarang sudah mengisi jajaran direksi,” terang Erick Thohir.

“Anak-anak muda itu, punya energi dan semangat besar, punya idealisme, ditunjang pergaulan yang luas hingga tingkat internasional. Dan yang paling penting, bersih dari praktik korupsi masa lalu. Kami menargetkan 10% kepemimpinan muda di BUMN pada 2023,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US