The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inter Milan Sabet Gelar Coppa Italia, Erick Thohir: Forza Inter!
Pemain Inter MIilan merayakan keberhasilan mereka menjuarai Coppa Italia 2021-2022. (REUTERS/Alberto Lingria)
Soccer

Inter Milan Sabet Gelar Coppa Italia, Erick Thohir: Forza Inter!

Masih beri dukungan.

Sabtu, 14 Mei 2022 15:13 WIB 14 Mei 2022, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Inter Milan berhasil memetik hasil maksimal pada saat menjalani partai puncak Coppa Italia musim 2021-2022. Melawan Juventus, skuad berjuluk I Nerazzurri tersebut mampu menang dengan skor akhir 4-2.

Keberhasilan Inter menjuarai Coppa Italia pun mendapatkan respons dari Menteri BUMN, Erick Thohir. Erick yang sempat menjabat sebagai Presiden Inter pun mengucapkan selamat melalui akun Instagram resminya belum lama ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

"Campioni del Coppa Italia!! Forever #ForzaInter," tulis Erick Thohir singkat di akun instagram resminya, @erickthohir, Kamis 12 Mei 2022.

Dalam unggahannya, Erick Thohir mengambil video milik Inter Milan. Dalam video itu terlihat, para pemain dan pelatih Inter Milan mengangkat trofi Coppa Italia. Ini juga adalah trofi pertama mereka sekaligus juga piala pertama yang dipersembahkan pelatih Simone Inzaghi pada musim pertamanya di Inter Milan.

Baca Juga: Gara-gara Hal Ini, Aktivis 98 Sebut Erick Thohir sebagai Pemimpin Masa Depan

Inter Milan masih memiliki peluang meraih scudetto atau jawara Liga Serie A musim ini. Saat ini mereka masih berada di posisi kedua klasemen sementara, hanya tertinggal dua poin dari rival sekota, AC Milan di puncak klasemen.

Dengan sisa dua pertandingan, Inter Milan masih berpotensi mengambil alih pimpinan klasemen dan bertengger di sana pada akhir musim. Bila itu terjadi, maka mereka akan mengawinkan dua gelar musim ini yaitu Serie A dan Coppa Italia.

Menteri BUMN, Erick Thohir, sempat menggegerkan publik Tanah Air ketika mengakuisisi saham Inter Milan pada 2013. Ia menguasai 70 persen saham I Nerazzurri julukan Inter, dan menjabat sebagai presiden klub menggantikan Massimo Moratti.

Pada 2016, Erick Thohir melepas sahamnya ke Suning Group, perusahaan multinasional asal China. Kemudian pada 2018 Erick menyerahkan jabatan presiden klub Inter Milan kepada Steven Zhang, anak pemiliki Suning Grup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Mochamad Rezhatama Herdanu
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US