The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dokter Timnas Denmark Sebut Detak Jantung Eriksen Sempat Berhenti
istian Eriksen. (REUTERS/Hannah Mckay)
Soccer

Dokter Timnas Denmark Sebut Detak Jantung Eriksen Sempat Berhenti

Minggu, 13 Juni 2021 08:30 WIB 13 Juni 2021, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Dokter timnas Denmark Martin Boesen mengungkapkan bahwa detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti setelah kolaps dalam laga pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu malam (12/6/2021).

Pada menit ke-43 pertandingan, Eriksen tumbang di atas lapangan dan sempat mendapat tindakan resutasi jantung paru (CPR) dari petugas medis dengan memompa dada Eriksen.

Adegan itu membuat para pemain Denmark tampak khawatir yang kemudian menular ke seisi Stadion Parken yang tribunnya terisi sekira 16 ribu suporter tuan rumah dan Finlandia.

"Kami dipanggil memasuki lapangan ketika Christain terjatuh, saya tidak melihat secara langsung, tetapi jelas dia tidak sadarkan diri," kata Boesen selepas laga dilansir AFP.

Boesen kemudian mengungkapkan, saat ia tiba, Eriksen masih bernafas dan jantungnya berdetak.

"Ketika saya tiba di sana, ia terbaring menyamping, masih bernafas dan saya masih bisa melihat jantungnya berdetak, tetapi tiba-tiba semuanya berubah dan sebagaimana orang-orang lihat kami mulai melakukan tindakan CPR," kata Boesen.

"Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis serta staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian," ujarnya melengkapi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US