The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jorginho Mimpikan Juara Piala Dunia dan Menang Ballon d'Or
Jorginho, gelandang Chelsea (REUTERS/DAVID KLEIN)
Soccer

Jorginho Mimpikan Juara Piala Dunia dan Menang Ballon d'Or

Rabu, 27 Oktober 2021 17:30 WIB 27 Oktober 2021, 17:30 WIB

INDOZONE.ID - Gelandang Chelsea, Jorginho memimpikan dirinya memenangkan Piala Dunia bersama Italia serta membawa pulang penghargaan Ballon d'Or.

Jorginho memang menikmati kejayaan untuk klub dan negaranya setelah memenangkan Liga Champions bersama pasukan Thomas Tuchel dan EURO 2020 bersama Italia.

Dia menjadi pemain ke-10 yang meraih gelar ganda di tahun yang sama.

Penampilannya di 2 kompetisi bergengsi itu juga membuatnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria UEFA pada bulan Agustus lalu.

Mengingat Piala Dunia 2022 Qatar sudah di depan mata, Jorginho menggambarkan perasaannyaa memenangkan turnamen akbar sepak bola itu sebagai ambisi seumur hidupnya dan berbicara mengenai penghargaan pemain terbaik dunia.

"Saya tidak tahu jujur. Jika Anda tidak bermimpi lagi, Anda bisa berhenti bermain sepak bola," jawab Jorginho kepada Sky Sport Italia ketika ditanya tentang penghargaan individu.

Baca Juga: Jorginho: Impian Masa Kecilku Bermain untuk Timnas Brazil Tapi Hati Pilih Italia

“Mimpi saya adalah memenangkan pertandingan berikutnya. Lalu saya memimpikan Piala Dunia, siapa anak yang tidak pernah memimpikannya?," sambungnya.

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan sejauh ini, tetapi saya bermimpi dan semua yang saya lakukan adalah mengejar mimpi saya, sekarang saya menjalaninya dan saya bangga. Saya senang memberikan kebanggaan keluarga saya. Dan mimpi lain bisa menjadi kenyataan di musim dingin 2022," lanjutnya.

Di sisi lain, sang gelandang juga telah menikmati awal positif lainnya untuk musim baru Liga Premier bersama Chelsea yang unggul 1 poin di puncak klasemen sementara setelah 9 pertandingan.

Jorginho juga menempati urutan keenam untuk banyaknya menit bermain di bawah asuhan Tuchel musim ini, mencatat 559 menit aksi, dan menempati urutan keempat untuk operan sukses (363) karena ia tetap menjadi poros The Blues antara serangan dan pertahanan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US