The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Media Vietnam Soroti Reaksi Pelatih Indonesia dan Malaysia Usai Drawing Piala AFF
Vietnam dan Indonesia yang bertemu pada Juni lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 (My Trang)
Soccer

Media Vietnam Soroti Reaksi Pelatih Indonesia dan Malaysia Usai Drawing Piala AFF

Vietnam juara bertahan.

Selasa, 21 September 2021 20:54 WIB 21 September 2021, 20:54 WIB

INDOZONE.ID - Media Vietnam ikut menyoroti hasil drawing Piala AFF 2020 yang berlangsung hari ini, Selasa (21/9/2021). 

Berdasarkan hasil pengundian Piala AFF sore tadi, juara bertahan Vietnam berada di Grup B bersama Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Turnamen ini akan berlangsung dari 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

"Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia akan menarik bagi saya. Mereka adalah tim yang kuat, tetapi kami akan berjuang keras untuk memenangkan setiap pertandingan. Indonesia akan memiliki persiapan yang baik," ujar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Reaksi Shin Tae-yong soal Indonesia Satu Grup dengan Vietnam dan Malaysia di Piala AFF

Media Vietnam, Laodong, menyoroti saat Piala AFF 2018 lalu Timnas Indonesia yang kala itu dipimpin Bima Sakti tersingkir di babak penyisihan grup. Shin Tae-yong ditugaskan oleh Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk membantu tim memenangkan Piala AFF 2020.

Tim Indonesia bertemu Malaysia dan Vietnam di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022. Namun Shin hanya memimpin tim dalam 3 pertandingan terakhir. Pada pertandingan melawan Vietnam pada tanggal 7 Juni lalu, tim Indonesia kalah 0-4.

Sementara itu, pelatih tim Malaysia Tan Cheng Hoe mengakui tim tuan rumah masuk grup yang sulit.

"Tim Vietnam, kami tahu mereka akan menjadi kandidat tiket ke semifinal. Sebaliknya, Indonesia bukan lagi tim yang kami temui di kualifikasi Piala Dunia, mereka berubah karena pelatih dan menggunakan banyak wajah baru," ujar Tan kepada surat kabar Metro.

Sebagai informasi, babak penyisihan grup Piala AFF 2020 tidak boleh berlangsung dalam format kandang atau tandang, tetapi di tempat netral. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US