Diproyeksikan Jadi Pelatih Persija, Ismed Sofyan Dikirim ke Spanyol
Pemain senior Persija Jakarta, Ismed Sofyan, bakal menimba ilmu sebagai pelatih di klub Spanyol, Alaves. (Dok. Persija Jakarta)
Soccer

Diproyeksikan Jadi Pelatih Persija, Ismed Sofyan Dikirim ke Spanyol

Sudah kantongi lisensi B AFC.

Rabu, 22 Januari 2020 18:45 WIB 22 Januari 2020, 18:45 WIB

INDOZONE.ID - Persija Jakarta akan mengirimkan tiga pemain dan tiga pelatih untuk menimba ilmu di klub Spanyol, Alaves. Salah satunya adalah pemain gaek Ismed Sofyan.

Namun, Ismed tak difokuskan untuk menimba ilmu sebagai pemain, melainkan sebagai pelatih. Kebetulan pemain berusia 40 tahun itu sudah mengantongi lisensi B AFC. 

Manajemen Persija memproyeksikan Ismed sebagai pelatih suatu saat nanti. Hal ini diakui Direktur Pengembangan Development Persija, Ganesha Putera.

Ismed Sofyan Persija Jakarta
Konferensi pers jelang keberangkatan pelatih dan pemain Persija Jakarta ke Spanyol untuk menimba ilmu. (Dok. Persija Jakarta)

"Persija menyiapkan pelatih masa depan, salah satunya Ismed Sofyan. Apalagi Alaves juga sangat bagus soal metodologi pembinaan dan sangat bagus untuk pelatih tentunya," kata Ganesha seperti dilansir situs resmi klub.

Nantinya, Ismed dan lima orang lainnya akan berada di Spanyol selama empat hingga enam minggu. Keberangkatan mereka akan dibagi dua kloter. 

Kloter pertama berangkat ke Negeri Matador pada 24 Januari 2020. Lalu, yang kedua akan menyusul pada 14 Februari 2020. Mereka dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 10 Maret 2020.

"Kami memiliki mitra dengan Alaves dan pertama kami akan mengirimkan tiga pemain dan tiga pelatih untuk mempelajari langsung akademi Alaves di Spanyol," tuturnya.

Selain Ismed, pelatih Persija Jakarta yang juga dikirim ke Alaves adalah Ilham Ralibi dan Ferdiansyah. Sementara Resa Aditya (Persija U-16), Uchida Sudirman (Persija U-18), dan Braif Fattari (Persija U-20) adalah pemain yang dipilih Macan Kemayoran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU