Eriksen Datang, Waspada Rekor Buruk Pemain Denmark di Inter Milan
Christian Eriksen. (Instagram/@chriseriksen8)
Soccer

Eriksen Datang, Waspada Rekor Buruk Pemain Denmark di Inter Milan

Dinamit Denmark kerap melempem kala berkostum Inter Milan

Rabu, 29 Januari 2020 10:27 WIB 29 Januari 2020, 10:27 WIB

INDOZONE.ID - Inter Milan baru saja mendatangkan salah satu pemain yang sedang galau di Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. 

Rumor kepergian Eriksen dari Tottenham Hotspur sebenarnya sudah beredar kencang sejak awal musim ini.

Beberapa tim dijagokan akan menjadi pelabuhan berikutnya pemain 27 tahun itu, sebut saja seperti Real Madrid, PSG hingga Manchester United.

Karier moncer yang diperlihatkan Eriksen bersama Tottenham Hotspur, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub peminatnya. Namun sayang, tarik ulur kencang yang dilakukan Tottenham Hotspur menjadikan sang pemain gagal pindah ke klub yang lebih besar.

Kegagalan transfer itu membuat performa sang pemain mulai menurun di musim ini, ia pun mulai tak dapat tempat utama di tim.

Namun kini di bursa transfer musim dingin, Eriksen mendapat darahnya kembali setelah klub raksasa Italia, Inter Milan menebus bandrolnya dengan harga 20 juta poundsterling atau sekitar Rp354,8 miliar, dengan durasi kontrak hingga 2024 dan gaji sebesar 9 juta euro atau sekitar Rp135 miliar per musim.

Dengan durasi kontrak panjang, Eriksen diharapkan dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Inter Milan. Tapi tunggu dulu. Di masa lalu, tim berjuluk La Beneamata ini punya catatan minor dengan pemain asal Denmark.

Sebelum Eriksen ada tiga pemain asal Denmark yang dinilai gagal memberikan penampilan terbaiknya bersama Inter Milan, siapa saja mereka? berikut daftarnya.

Thomas Helveg

Inter milan, christian eriksen
Thomas Helveg. (Instagram/@inter__story)

Inter Milan merekrut Thomas Helveg usai sang pemain mencatatkan penampilan gemilang bersama AC Milan.

Bersama AC Milan, Helveg berhasil memberikan gelar Scudetto 1998/99, Coppa Italia 2002/03 dan gelar Liga Champions di musim yang sama.

Sayangnya capaian mentereng ini tidak berhasil diulangi Helveg bersama Inter Milan. Selama semusim membela Inter Milan, Helveg hanya bermain sebanyak 23 penampilan tanpa mencetak satu gol pun.

Ia pun hanya bertahan semusim di sana sampai akhirnya hijrah ke tim kecil Liga Inggris, Norwich City.

Patrick Olsen

Inter Milan, Christian Eriksen
Patrick Olsen. (Footballtransfertavern)

Pemain jebolan akademi Inter Milan ini awalnya diprediksi menjadi salah satu pemain dengan prospek cemerlang.

Sayangnya ketika promosi ke tim senior, ia gagal menjawab optimisme publik dengan tak satu pun mencatatkan penampilan.

Hasilnya ia pun langsung dilepas secara permanen pada musim berikutnya ke klub Liga Norwegia, Haugesund pada 2015.

Harald Ingemann

Inter Milan, Christian Eriksen
Harald Ingemann. (Wikipedia)

Nama Harald Ingemann menjadi pemain Denmark pertama yang direkrut Inter Milan pada 1967.

Ia ditransfer ke Inter Milan usai memperlihatkan performa agresif di Bologna dari tahun 1961 hingga 1967 dengan mencetak 104 gol dari 157 penampilan.

Sayangnya ketika di Inter Milan, Harald Ingemann melempem, ia hanya mencatatkan dua gol dari delapan penampilan, ia pun hanya bertahan semusim.

Performa buruk Ingemaan membuat pelatih Inter Milan kala itu, Helenio Herrera tidak mau lagi merekrut pemain asal Denmark.

Kini Eriksen jadi pemain asal Denmark selanjutnya yang mengadu nasib di Inter Milan. Oleh banyak penggemar ia pun dijagokan mampu meledakkan dinamitnya seperti yang ia lakukan di Tottenham Hotspur.

Namun para penggemar harus menggarisbawahi catatan minor pemain Denmark di Inter Milan. Jangan sampai dinamit Denmark itu kembali melempem.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US