The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden UEFA Sebut Real Madrid seperti Kucing
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Soccer

Presiden UEFA Sebut Real Madrid seperti Kucing

Kagumi performa mereka.

Rabu, 18 Mei 2022 13:13 WIB 18 Mei 2022, 13:13 WIB

INDOZONE.ID - Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengungkapkan kekagumannya terhadap performa Real Madrid yang mencapai final Liga Champions musim ini.

Madrid diketahui berkali-kali melakukan comeback dramatis di kompetisi kasta tertinggi benua biru ini hingga akhirnya bertemu dengan Liverpool di partai puncak.

Dimulai dari menaklukkan Paris Saint Germain di babak 16 besar, melawan serangan balik Chelsea di perempat final hingga menyingkirkan Manchester City di semifinal.

Madrid berhasil menang comeback dengan agregat 6-5 untuk melaju ke final Liga Champions musim ini atas City. Tertinggal 4-3 di leg pertama, pasukan Carlo Ancelotti sukses menang dengan skor 3-1 pada leg kedua.

Gol tunggal Riyad Mahrez dibalas 2 gol Rodrygo di penghujung waktu babak kedua dan penalti Karim Benzema di injury time.

Baca Juga: Asyik! Pemain Liverpool dan Real Madrid Dapat Jatah 25 Tiket Final Liga Champions Gratis

Awalnya, Ceferin mengaku ragu Los Blancos bisa menaklukkan The Citizens. Namun, setelah melihat hasilnya, dia pun menggambarkan Madrid seperti kucing dengan 9 nyawa.

"Sudah di semifinal saya ragu Real bisa menyingkirkan Manchester City, terutama setelah kekalahan di leg pertama," kata Ceferin dalam sebuah wawancara dengan situs berita Slovenia 24ur.com.

"Mereka (Real Madrid) jelas memiliki sembilan nyawa seperti kucing," sambungnya.

Selain itu, Ceferin juga memuji penampilan penggawa Madrid seperti Benzema dan Luka Modrid.

"Mereka memiliki Karim Benzema yang ajaib. Menurut saya dia adalah salah satu pemain yang paling diremehkan dalam sejarah sepakbola,” tambah Ceferin. Luka Modric, semakin tua dia, semakin baik dia," ujarnya.

Terlepas dari itu, Ceferin yakin final Liga Champions musim ini antara Liverpool vs Real Madrid akan berlangsung menarik sehingga tidak berani memprediksi siapa juaranya.

"Saya tidak berani memprediksi pemenangnya, saya takut salah menilai. Tidak mungkin memprediksi. Ini akan menjadi final yang sangat menarik," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US