The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Timo Werner Cetak Gol Tercepat Chelsea di Liga Champions
Timo Werner (REUTERS/Anton Vaganov)
Soccer

Timo Werner Cetak Gol Tercepat Chelsea di Liga Champions

Bobol gawang Zenit kurang dari 2 menit.

Kamis, 09 Desember 2021 11:09 WIB 09 Desember 2021, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Chelsea mencatatkan gol tercepat mereka di Liga Champions setelah Timo Werner membobol gawang Zenit St Petersburg saat pertandingan baru bergulir 1 menit 22 detik, dalam hasil imbang 3-3 di pertandingan akhir Grup H, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Kurang dari dua menit pertandingan sejak kick-off, Werner mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima bola sepak pojok Andreas Christensen.

Tim tuan rumah lantas membalas gol cepat itu pada menit 37 setelah Claudinho menerima umpan silang Douglas Santos untuk mencetak gol melalui sundulannya dari jarak dekat yang tidak bisa dihentikan Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga15 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021/22, Atalanta atau Villarreal Menyusul

Setelah menyamakan kedudukan, Zenit tak memerlukan waktu lama untuk berbalik unggul pada menit ke-41. Malcom mengirim umpan terobosan akurat ke sisi kanan kotak penalti, yang kemudian diterima Sardar Azmoun sebelum melepaskan tendangan untuk membobol gawang The Blues.

Chelsea menyamakan kedudukan dengan gol keduanya pada menit ke-61 berkat sepakan kaki kiri Romelu Lukaku di depan gawang, yang mendapatkan assist dari Werner.

Terlalu fokus menyerang, Zenit justru kebobolan gol ketiga pada menit ke-84 ketika Timo Werner menyelesaikan umpan Christian Pulisic dari jarak dekat untuk membalikkan keunggulan menjadi 3-2.

Kemudian, tim Rusia menyamakan kedudukan di masa injury time berkat tendangan keras Magomed Ozdoev dari luar kotak penalti yang mengoyak pojok kiri atas gawang Kepa.

Dengan hasil imbang 3-3 tersebut, Chelsea gagal keluar sebagai juara Grup H dan menjadi runner up (13 poin) mengingat Juventus menang 1-0 atas Malmo di pertandingan lain dan menjadi pemuncak klasemen grup (15 poin).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US