The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Southgate Bakal Turunkan Harry Kane di Laga Kontra Ceko
Pelatih Inggris, Gareth Southgate. (photo/REUTERS/Facundo Arrizabalaga)
Soccer

Southgate Bakal Turunkan Harry Kane di Laga Kontra Ceko

Senin, 21 Juni 2021 19:29 WIB 21 Juni 2021, 19:29 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengatakan bahwa Harry Kane tetap dimainkan di laga kontra Republik Ceko dalam laga pemungkas Grup D Euro 2020 di Wembley, London, Rabu (23/6/21).

Apa yang disampaikan Southgate merupakan hal tak biasa, mengingat Kane baru-baru ini banjir kritikan karena penampilannya yang dinilai kurang memuaskan saat Inggris mengalahkan Kroasia 1-0 dan ditahan imbang 0-0 oleh Skotlandia.

"Anda bisa berasumsi demikian. Tentu saja, saya tidak peduli membocorkan ini," kata Southgate kepada ITV saat ditanya apakah Kane akan main lawan Ceko, demikian dilansir Reuters, Minggu malam tadi.

Kane tidak tampil 90 menit penuh dalam laga kontra Kroasia maupun Skotlandia, tetapi Soutgate menegaskan bahwa langkah itu ditempuhnya bukan karena performa sang kapten, tetapi alasan-alasan lain.

"Di satu pertandingan kami sudah unggul dan butuh tenaga segar untuk tetap bisa menekan, menjaga keunggulan dan secara rasional tidak butuh gol tambahan," kata Southgate merujuk pertandingan kontra Kroasia.

"Di Piala Dunia 2018, kami berakhir terlalu banyak memainkan Harry dan seharusnya bisa mengelola kebugarannya lebih baik lagi sekarang.

"Kami punya banyak pilihan bagus di bangku cadangan, tapi dia adalah pemain terpenting kami, tidak ada keraguan soal itu. Anda hanya perlu melihat rekor golnya bersama kami untuk melihat perannya di tim ini.

"Dia sangat penting, bukan hanya golnya, tetapi juga perannya membantu membangun serangan serta hal-hal lain yang dibawanya ke tim ini," ujar Southgate panjang lebar.

Southgate mengakui bahwa ia sadar Kane saat ini tengah dihujani gelombang kritik yang deras, tapi meyakini penyerang Tottenham Hotspur itu bakal menjawabnya dengan gol-gol penting.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US